Muhammad Ilham Baktora
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Gol.bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapat sanjungan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) atas penampilannya saat ini. Pemain Tokyo Verdy ini disebut seperti pemain Manchester United, Zidane Iqbal dan pemain Newcastle United, Garang Kuol.

Pratama Arhan termasuk talenta muda yang paling berkembang di sepak bola Indonesia saat ini. Namanya masuk dalam 11 pemain muda yang harus di pantau di Asia.

"Tidak ada kekurangan dari talenta muda bek kiri sepak bola Asia. Pratama Arhan dari Indonesia adalah salah satu contohnya, performa menjanjikan di posisi ini," sebutnya dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Ditahan Imbang Newcastle, Manchester United Pesta Gol

AFC juga membahas perjalanan karier mantan pemain PSIS Semarang ini. Arhan berhasil menarik klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy untuk merekrutnya. Dengan begitu, Arhan mampu menambah skillnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Ini akan menjadi langkah sempurna bagi Arhan yang diharapkan terus mengibarkan bendera Indonesia di Jepang. Termasuk untuk mendorong skuad Garuda berkembang pesat," tulisnya lagi.

Performa hingga mendapat kesempatan bermain di Liga 2 Jepang, AFC menyandingkan pemain 21 tahun itu dengan talenta muda seperti Zidane Iqbal yang bermain untuk Manchester United.

Baca Juga:
5 Eks Bintang Manchester United yang Saat Ini Main di Liga Asia, Terbaru Cristiano Ronaldo

Zidane Iqbal adalah pemain keturunan Irak yang berhasil merumput di klub Liga Inggris. Tak hanya itu nama seperti Garang Kuol yang berasal dari Australia juga berhasil menarik Newcastle United merekrutnya.

Pratama Arhan masih memiliki kontrak dengan Tokyo Verdy hingga 2024 mendatang. Saat ini diriny membela Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2022.

Pratama Arhan kerap menjadi pilihan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong di starting line. Pemain asal Blora, Jawa Timur ini dikenal dengan assist lemparannya yang kerap menjadi gol.

Baca Juga:
Assist Lemparan ke Dalam Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia vs Filipina Bikin Takjub Akun Liga Jepang

Aksi terakhir kalinya adalah lemparan jauh yang mampu dimanfaatkan Dendy Sulistyawan menjadi gol saat mengalahkan Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022, Senin (3/1/2023) lalu.