Galih Prasetyo
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Gol.bolatimes.com - Cara tak lazim dilakukan pemain Persis Solo Alexis Messidoro saat menikah dengan kekasihnya, Ximena BelĂ©n Balbuena. 

Alexis menikah bukan dengan menggunakan pakaian pada umumnya, saat prosesi pernikahan gelandang Persis Solo itu menggunakan jersey Argentina bertuliskan Messi.

Aksi Alexis ini pun jadi sorotan media asing. Menurut laporan Infobae, saat prosesi pernikahan, Alexis datang menggunakan jersey Argentina dibalut jas hitam. 

Baca Juga:
Gabung Persis Solo, Alexis Messidoro: Sudah Saya Tunggu Sejak Lama

"Gelandang serang berusia 25 tahun itu datang ke pesta pernikahan dengan menggunakan jersey Argentina bukan dengan kemeja. Sontak saja aksinya ini membuat terheran-heran para tamu," tulis laporan tersebut. 

Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro menikah dengan memakai jersey Argentina

Alexis Messidoro menikah dengan kekasihnya, Ximena pada 10 Januari 2023. Alexis sengaja menggunakan jersey Argentina untuk menghormati perjuangan Lionel Messi mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022. 

Ia juga sempat unggah momen pernikahannya saat menggunakan jersey Argentina di instastory akun Instagram miliknya. 

Baca Juga:
Profil Alexis Messidoro, Eks Rekan Setim Carlos Tevez yang Kini Gabung Persis Solo

"Terima kasih semua telah bergabung dengan kami di malam yang indah ini," tulis keterangan Alexis. 

Sebelum bergabung bersama Persis Solo, Alexis Messidoro memulai kariernya di klub Argentina, Xeneize Inferiors pada usia 13 tahun. 

Ia lalu bergabung ke akademi Boca Juniors pada 2011. Pada 2015, ia kemudian promosi ke tim utama Boca Juniors. Ia sempat bermain sebanyak 5 pertandingan dan mencetak 1 gol. 

Baca Juga:
Persis Solo Resmi Datangkan Gelandang Serang asal Liga Yunani, Alexis Messidoro

Alexis Messidoro kemudian bergabung ke klub BRI Liga 1, Persis Solo. Sejauh ini ia telah mencetak 2 gol dari 17 pertandingan.