Gagah Radhitya Widiaseno
Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)

Gol.bolatimes.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, akhirnya resmi mencalonkan diri jadi Ketum PSSI. Salah satu pemain Argentina yang pernah bersinar di Liga Indonesia memberikan tanggapan tak terduga.

Mantan bos Inter Milan tersebut mendaftarkan diri jadi calon Ketum PSSI periode berikutnya untuk menggantikan Mochamad Iriawan.

Pada Minggu, Erick Thohir didampingi pendukungnya termasuk Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep, perwakilan dari Persib dan Raffi Ahmad serta Atta Halilintar menyambangi kantor PSSI.

Baca Juga:
Komentar Ratu Tisha soal Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti Maju Jadi Calon Ketum PSSI

Ia menjadi orang nomor kedua setelah Ketua DPD La Nyalla Mattalitti lebih dahulu mengembalikan berkas pencalonan pada Jumat (13/1/2023).

Masuknya Erick Thohir ke bursa Ketum PSSI ini mendapatkan tanggapan dari sejumlah pihak, salah satunya datang dari pemain Argentina yang pernah bersinar di Liga Indonesia, Gustavo Chena.

Mantan pemain Persija Jakarta ini berharap agar sepak bola Indonesia bisa kembali berprestasi di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Tiba-tiba Disandingkan dengan Gareth Bale, Aksi saat Cetak Gol Bersama Klub Jadi Alasannya

Pemain Argentina, Gustavo Chena memberikan tanggapan usai Erick Thohir maju jadi calon Ketum PSSI (Instagram/erickthohir)

"Semoga sukses chief dan bisa bawa sepakbola Indonesia berprestasi," tulis @gustavochena dengan membalas postingan akun Instagram @erickthohir.

Sebagai informasi tentang Gustavo Chena. Ia sudah malang melintang di berbagai klub Tanah Air. Selama dua tahun, tepatnya pada 2003-2005 gelandang stylish ini sempat memperkuat Persija Jakarta.

Setelah itu dia memperkuat beberapa klub besar seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Deltras Sidoarjo, PSIS Semarang, dan Gresik United sebelum akhirnya memilih untuk gantung sepatu.

Baca Juga:
Terlanjur Investasi Besar, Atta Halilintar Blak-blakan Bahas Kerugian Liga 2 Disetop

Di masa pensiunnya gelandang kelahiran Santa Fe, Argentina ini bergabung dengan komunitas sepak bola yang berisikan legenda sepak bola Bali, Mitra Devata Legend.