Gagah Radhitya Widiaseno
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bikin salah satu media Malaysia heran. Terungkap ini dia sebabnya.

Winger Timnas Indonesia tersebut memang tengah menjadi sorotan publik. Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, performanya tidak sebagus dari sebelumnya.

Meski sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, ternyata pemain yang mendapat julukan "Messi Indonesia" ini terlihat mengalami penurunan performa.

Baca Juga:
Media Vietnam Samakan Theerathon Bunmathan dengan Lionel Messi usai Thailand Juara Piala AFF 2022

Hal ini membuat salah satu media Malaysia, Semuanya Bola heran. Dalam artikel yang dituliskan, mereka menyebut kalau Egy meredup.

“Bintang terhebat Timnas Indonesia kini meredup. Ada apa (dengannya)?,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola.

Egy Maulana dalam pertandingan melawan Thailand. (Facebook/PSSI)

“Egy merupakan salah satu pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Dia tampil sangat mengecewakan dan ketajamannya (berkurang) di depan gawang. Kebanyakan suporter tampak tidak percaya dengan penurunan performa yang diperlihatkan Egy,” sambungnya kemudian.

Baca Juga:
Sabet Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan Harapkan Ini di Klubnya

Egy Maulana Vikri memang sempat menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di pertandingan awal Piala AFF 2022.

Namun seiring berjalannya waktu, ia tak lagi masuk starting line-up skuad Garuda. Shin Tae-yong lebih memercayakan Witan Sulaeman atau Saddil Ramdani untuk mengisi posisinya.

Meski begitu, Egy tetap berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Dua gol berhasil dicetak saat Piala AFF 2022. Pertama saat melawan Kamboja dan satu lagi saat berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Gagal Juara Piala AFF 2022, Park Hang-seo Ngamuk dengan Selebrasi Kapten Thailand