Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo(Soha.vn)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo belum lama ini mengungkapkan penyebab ketegangannya dengan juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Dalam pertemuan itu, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong saling bersitegang.

Keduanya melancarkan serangan masing-masing lewat pernyataannya di konferensi pers. Parahnya dua pelatih asal Korea Selatan itu juga enggan berjabat tangan usai pertandingan.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sumpah WNI Pekan Depan, Ketum PSSI Dielukan Netizen

Pada akhirnya Vietnam berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan agregat 2-0 dalam pertemuan dua leg. Golden Star Warriors melaju ke final bertemu Thailand.

Sayangnya Do Hung Dung dkk gagal meraih juara. Vietnam tumbang atas Thailand dengan agregat 2-3 dari tim Gajah Perang di final Piala AFF 2022.

Setelah turnamen usai, Park Hang-seo mengungkapkan akar permasalahannya dengan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Menurtnya permusahan mereka tidak mengarah ke hal negatif.

Baca Juga:
Janji-janji Zainudin Amali Buat Piala Dunia U-20 semakin Mulus Jika Terpilih Waketum PSSI 2023-2027

Pasalnya ketegangan itu dipicu karena perang psikologis yang dilakukan oleh dua pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

"Di halaman pribadinya, Coach Park Hang-seo berbagi bahwa hubungannya dengan Shin Tae-yong benar-benar normal setelah Piala AFF 2022," tulis laporan Zing News disadur pada Sabtu (21/1/2023).

"Dijelaskannya dua penyebab ketegangan dalam turnamen itu adalah saling memengaruhi secara psikologis, bukan permusuhan yang negatif," imbuhnya.

Baca Juga:
Satu Bakal Calon Waketum Belum Lengkapi Dokumen, KP PSSI: Kami Tunggu Sampai 21 Januari 2023

Sementara itu, Park hang-seo bakal segera meninggalkan Vietnam karena memutuskan tidak memperpanjang kontrak yang bakal habis pada 31 Januari 2023 mendatang.