Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Oknum bobotoh yang dilarang masuk ke stadion akibat menyalakan flare. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung bertindak tegas untuk oknum suporter yang menyalakan flare dalam laga melawan Persija Jakarta. Tak tanggung-tanggung, oknum itu langsung di-blacklist dan melarangnya nonton langsung Persib seumur hidup.

Seperti diketahui Persib Bandung mendapat sanksi berupa denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebesar Rp120 juta. Ini karena perilaku tidak terpuji oknum suporter saat menyaksikan laga BRI Liga 1 antara Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA) pada 11 Januari lalu.

Steward di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ikut berselebrasi setelah striker Pangeran Biru, Ciro Alves mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran dalam laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Bandung, Rabu (11/1/2023). [IG: @SiOrangDalam]

Oknum suporter tersebut menyalakan flare yang memang sangat dilarang dalam pertandingan. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga membentangkan spanduk provokatif yang ditujukan bagi Persija.

Dari dua pelaku yang teridentifikasi menyalakan flare, seorang di antaranya bernama Agi Nurpadilah. Tim Maung Bandung itu pun secara tegas memberikan hukuman kepadanya.

Sanksi yang diberikan Persib kepada oknum suporter tersebut berupa larangan menyaksikan pertandingan Maung Bandung secara langsung di stadion. Untuk itu, Persib juga menutup akses oknum suporter tersebut membeli tiket dan memblokir akunnya seumur hidup.

Dalam surat pernyataan yang ditandatanganinya, oknum suporter tersebut mengaku bersalah atas perbuatan yang dilakukannya dan meminta maaf kepada Persib dan seluruh suporter, khususnya bobotoh yang merasa dirugikan oleh tindakannya.

"Saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan saya juga bersedia meminta maaf secara terbuka di media sosial," demikian pernyataannya dilansir dari laman Persib, Sabtu (21/1/2023).

"Apabila di kemudian hari saya mengulangi perbuatan tersebut atau melanggar pernyataan ini, maka saya bersedia menerima sanksi hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Adapun dalam duel Persib vs Persija, tim tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Persib dalam laga itu dicetak oleh Ciro Alves di menit 63.