Gagah Radhitya Widiaseno
Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

Gol.bolatimes.com - Park Hang-seo membongkar kunci sukses bikin Vietnam semakin kuat. Boleh dicoba nih untuk Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Park Hang-seo sudah tak lagi menjadi pelatih Vietnam usai Piala AFF 2022. Kontraknya akan berakhir akhir Januari 2023 ini.

Park memilih untuk meninggalkan posisi pelatih Vietnam lantaran hendak rehat sejenak.

Baca Juga:
Viktor Axelsen Ungkap Alasan Absen di Indonesian Masters 2023

Bersama Park Hang-seo, Vietnam semakin kuat dan tangguh. Skuad berjuluk The Golden Star Warriors mampu menembus final Piala AFF 2022.

Sayangnya, mereka harus kalah dari Thailand sehingga harapan juara Piala AFF 2022 pupus.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut akhirnya berani bongkar kenapa bisa menjadikan Vietnam kuat. Kunci sukses dari Timnas Vietnam adalah kemauan para pemain untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs Persikabo 1973, Kick-off 18.30 WIB

"Ketika saya datang ke sini, saya pikir saya hanya akan bertahan setahun, tetapi lima tahun telah berlalu," ujar Park Hang-seo dilansir dari laman Zing News.

"Saya telah berusaha memenuhi tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai orang Korea. Keterbukaan kepada pemain adalah kuncinya," tambahnya.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo ngamuk dengan selebrasi Theerathon Bunmathan. (Zing News)

Para pemain dan pelatih memiliki chemistry yang sama dan juga dibantu oleh para asisten pelatih. Kepercayaan antara pemain dan pelatih adalah dasar kuat bagi tim untuk menjadi kuat.

Baca Juga:
Unik! Wasit Perempuan Keluarkan Kartu Putih di Liga Portugal, Apa Itu?

"Fondasi kepercayaan, saya juga punya asisten Lee Young-jin, Park Sung-gyun dan Choi Ju-young yang telah melakukan yang terbaik dalam peran mereka," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kerja sama apik inilah yang menjadikan Vietnam semakin kuat. Park Hang-seo bisa meniru cara yang dilakukan Park Hang-seo.

Jika berhasil, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia semakin kuat ke depannya.