Muhammad Ilham Baktora
Bek kiri Persebaya Surabaya, Alta Ballah. (Instagram/@altaqsal)

Gol.bolatimes.com - Seusai Marselino Ferdinan dirumorkan akan berangkat ke klub barunya di Belgia pada Rabu (25/1/2023), nama pemain muda Persebaya Surabaya juga mendapat tawaran bermain di luar negeri.

Nama pemain bek Bajul Ijo, Alta Ballah mendapat kesempatan yang sama untuk bermain di Eropa tepatnya di negara Spanyol.

Pemain muda bernama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah ini memang cukup menonjol di Persebaya Surabaya setelah Marselino Ferdinan. Hal ini juga yang memberinya kesempatan dilirik klub Eropa.

Baca Juga:
Sesumbar Erick Thohir jika Terpilih Ketum PSSI, Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Lebih Jelas

Alta Ballah akan menjalani trial terlebih dahulu di klub CD Llosentese. Untuk diketahui, CD Llosentese merupakan klub yang bermain di divisi kelima sepak bola Spanyol.

Anak dari Anthony Jommah Ballah ini tak hanya sekali mendapat tawaran untuk bergabung di klub asal Spanyol. Sebelumnya, Alta Ballah sudah pernah ditawari untuk bergabung bersama klub Spanyol, Valencia.

Meski begitu, rencana itu urung dilakukan. Tidak ada kepastian penyebab Alta Ballah tak melanjutkan tawaran itu dan terus mengasah kemampuannya bersama Bajul Ijo.

Baca Juga:
Legenda Timnas Indonesia Dukung Marselino Ferdinan Berkarier di Luar Negeri, Ini Alasannya

Pada tawaran di CD Llosentese ini dikabarkan bahwa pemain 22 tahun ini akan membela klub hingga 15 Juli 2022.

Alta Ballah cukup menjadi andalan Aji Santoso selama di Persebaya Surabaya. Sejak kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir Alta Ballah kerap menjadi starter.

Melansir dari transfermarkt, Alta Ballah sudah tampil 16 kali di pertandingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2022/2023 ini.

Baca Juga:
Alta Ballah, Pemain Muda Persebaya Surabaya Bakal Trial di Klub La Liga Spanyol