Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Riyatno Abiyoso usai mencetak gol ke gawang Madura United. (Dok. Persik)

Gol.bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2022/2023 usai Persik Kediri melanjutkan tren positif pada putaran kedua dengan mengalahkan Madura United pada pekan ke-20.

Persik yang hancur lebur sejak awal musim, kini telah menyapu bersih kemenangan dalam dua laga pamungkasnya di Liga 1.

Setelah melibas tuan rumah Bhayangkara FC 3-2 pada 19 Januari lalu, tim Macan Putih --julukan Persik-- membungkam Madura United 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1/2023) sore.

Gol-gol Persik pada laga ini dicetak Renan SIlva pada menit ke-45+1 lewat titik penalti dan gol cantik Riyatno Abiyoso (76').

Persik pun kini bukan lagi tim peringkat buncit klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Dari dasar klasemen, Persik kini naik ke posisi 17 meski masih di zona merah.

Persik unggul selisih gol dari Barito Putera di urutan terakhir dan kalah selisih gol dari RANS Nusantara FC yang ada di urutan 16. Ketiga tim zona degradasi ini sama-sama telah bermain 19 kali.

Sementara bagi Madura United, kekalahan lawan tim papan bawah ini memang amat mengecewakan. Pasalnya, andai menang Madura United sejatinya bisa mengambil alih puncak klasemen sementara.

Madura United tertahan di posisi kedua dengan 36 angka dari 20 laga, terpaut dua poin dari PSM Makassar yang ada di puncak dan baru bermain 19 kali.

Di Stadion Brawijaya, Persik mendapat hadiah penalti pada menit ke-44 saat Bayu Otto dijegal Riky Ariansyah.

Renan Silva maju sebagai eksekutor dan meski bola tembakannya sempat diulang, dirinya dapat membawa Persik memimpin 1-0 sampai turun minum.

Adapun tuan rumah Persik menggandakan skor pada menit ke-76. Riyanto Abiyoso berhasil mencuri bola dari pemain lawan dan melepaskan tembakan keras nan cantik dari luar kotak penalti.

Persik pun memimpin 2-0 yang bertahan sampai laga rampung.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2022/2023:

Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)