Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select Nabil Asyura (kiri). (Instagram/@nabilasyura17)

Gol.bolatimes.com - Bintang muda Indonesia Nabil Asyura menunjukkan performa impresif saat membela Garuda Select kontra AC Monza U-17, Selasa (24/1/2023).

Garuda Select menang 2-1 atas klub Liga Italia tersebut pada pertandingan yang digelar di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Como, Selasa malam. Dua gol Garuda Select dipersembahkan oleh Muhammad Rafly Selang Ikram dan Nabil Asyura.

Nabil Asyura menggenapkan keunggulan skuadnya saat meladeni AC Monza U-17. Gol Nabil Asyura tercipta dengan epik. Dia menyelesaikan peluang ke pojok bawah gawang melalui tembakan akurat dari umpan Lotra Widianto di dekat kotak penalti.

Ini menjadi gol perdana pemain Timnas Indonesia U-16 sekaligus juara Piala AFF U-16 2022 tersebut bersama Garuda Select sejak resmi merapat pada November 2022.

Muhammad Nabil Asyura merupakan pesepak bola muda berbakat yang berasal dari Sumatera Barat. Dia lahir di Payakumbuh, 2 Juli 2005.

Pemain muda pernah menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) Arafah Payakumbuh. Setelah itu, Nabil Asyura juga berlatih bersama tim Gasliko Limapuluh Kota pada ajang Piala Soeratin di level Provinsi Sumatera Barat.

Dia juga sempat menjadi salah satu pemain yang memperkuat tim PSP Padang U-15 lalu bergabung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) daerah.

Nabil Asyura menjadi salah satu pilar di Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022. Ia pun masuk Skuad Garuda Select jilid 5.