Galih Prasetyo
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkulam punya peluang sangat besar jadi pilihan utama jika akhirnya melanjutkan karier di klub K-League 2, Jeonnam Dragons.

Dalam beberapa jam terakhir, Asnawi Mangkualam dirumorkan akan pindah dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons.

Rumor kepindahan Asnawi ke Jeonnam Dragons dilaporkan salah satu media lokal Korsel. Menurut laporan dari media tersebut, pemain Timnas Indonesia itu tinggal menjalani tes medis dan akan segera diperkenalkan ke puublik.

Baca Juga:
Selangkah Lagi Rekrut Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Ketiban 'Durian Runtuh'

"Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Jeonnam. Setelah tes medis, mereka akan bergabung dengan skuat Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih," tulis Chosun.

Pilihan untuk Asnawi Mangkualam untuk pindah ke Jeonnam Dragons cukup realistis. Jika bergabung ke Jeonnam, Asnawi besar kemungkinan akan jadi pilihan utama di starting XI.

Saat ini, tim yang dilatih oleh Jang kwan-Lee hanya memiliki satu pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Baca Juga:
Bakal Gabung ke Mantan Klub Park Hang-seo, Karier Asnawi Mangkualam Menurun?

Satu-satunya bek kanan yang dimiliki oleh Jeonnam Dragons ialah pemain berusia 32 tahun bernama Soo-beom Kim.

Kim sendiri juga berstatus pemain baru di Jeonnam Dragons. Pemain kelahiran Busan itu didatangkan Jeonnam dari Gimpo FC pada Juli 2022.

Dengan hanya memiliki satu bek kanan dengan usia cukup tua, Asnawi Mangkualam jadi pilihan paling realistis bagi Jang kwan-Lee untuk memperkuat sektor sayap Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Profil Jeonnam Dragons, Klub yang Dirumorkan Rekrut Asnawi Mangkualam: Pernah Dilatih Park Hang-seo

Kehadiran Asnawi menurut laporan media Korsel memang akan memperkuat sisi sayap kanan Jeonnam Dragons. Sektor sayap kanan, tim yang dibentuk pada 1994 ini pada musim lalu memang cukup keropos.

Asnawi Mangkualam yang memiliki skill dan kecepatan akan sangat berguna untuk permainan menyerang Jeonnam Dragons. Ditambah dengan gelandang serang asal Brasil milik Jeonnam, Valdivia, kehadiran Asnawi akan menambah daya gedor tim yang pernah dilatih Park Hang-seo tersebut.

Dua bomber asing milik Jeonnam Dragons yakni Leonard Pllana dan Nika Kacharava juga akan terbantu dengan kehadiran Asnawi yang kerap kirimkan umpan crossing ke jantung pertahanan lawan.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Dirumorkan Hengkang dari Ansan Greeners, Pindah ke Klub Mana?