Arif Budi Setyanto
Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Ivar Jenner saat ini sedang menunggu proses naturalisasinya selesai. Bersama dengan itu, ia masih menunggu dan mengembangkan kariernya di Jong FC Utrecht.

Ivar Jenner adalah salah satu pemain keturunan yang telah ikut TC bersama timnas Indonesia U-20. Performanya disukai Shin Tae-yong dan sedang diproses naturalisasi.

Sembari menunggu proses naturalisasi yang memang punya jalan panjang, gelandang berusia 19 tahun ini tetap fokus dengan kariernya di Belanda.

Baca Juga:
3 Pemain Asing selain Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons

Terbaru perkembangannya di Jong FC Utrecht semakin matang. Ivar Jenner dipercaya masuk starting line up klubnya dalam laga melawan Tricolores.

Artinya dengan ini perkembangan pemain keturunan semakin baik. Sebab, ia perlahan sering mendapatkan tempat di skuad Jong FC Utrecht.

Baca Juga:
3 Kelebihan Jeonnam Dragons Dibanding Ansan Greeners, Salah Satunya Bikin Asnawi Tampil Reguler

Sementara itu, Ivar Jenner akan dinaturalisasi bersama Justin Hubner dan Rafael Struick. Ketiganya demi membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

PSSI menargetkan proses naturalisasi tiga calon pemain Timnas Indonesia U-20 yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai pada Februari 2023.

"Insya Allah lebih cepat dari proses seniornya (Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh)," kata Iriawan di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga:
Mengenal Jeonnam Dragons, Calon Klub Baru Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam

Iwan Bule menjelaskan PSSI menargetkan agar proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu bisa rampung pada Februari. Andai meleset, dia berharap perubahan kewarganegaraan bisa selesai selambat-lambatnya pada Maret.

"Mudah-mudahan Maret ini sudah beres paling telat. Tetapi, saya harapkan Februari sudah tuntas," sambungnya

"Saya sampaikan ke Kanwil tadi, ini sedang dalam proses, nanti mohon kalau sudah memang prosesnya sesuai aturan, untuk bisa mengambil sumpah lebih cepat lebih baik. Karena kita ingin supaya mereka cepat bergabung untuk Piala Dunia U-20," tutupnya.

Baca Juga:
Hasil Copa del Rey: Menang Tipis 1-0 Lawan Real Sociedad, Barcelona Lolos ke Semifinal