Rauhanda Riyantama
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. [Dok Pemkot Medan]

Gol.bolatimes.com - Kabar soal Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang akan merenovasi Stadion Teladan kembali mencuat setelah postingan Tommy Desky di Twitter.

Disebutkan bahwa desain untuk revitalisasi Stadion Teladan sudah siap dan bakal dikebut pengerjaannya dalam periode kepemimpinan Bobby di Medan.

Disebutkan bahwa desain baru ini akan membuat seluruh tribun penonton di Stadion Teladan tertutup—yang sebelumnya tribun selatan dan utara merupakan tribun terbuka.

Baca Juga:
3 Pemain Asing selain Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons

Selain itu kapasitas Stadion Teladan juga bakal diperbesar lagi. Dari awalnya cuma bisa menampung sekitar 15 ribu penonton, bakal menjadi 21 ribu penonton setelah direnovasi.

Kabar menyoal revitalisasi Stadion Teladan ini sudah hadir sejak tahun lalu. Saat itu, Bobby menyampaikan keinginannya untuk merenovasi Stadion Teladan.

Bahkan, ia ingin home base PSMS Medan tersebut dapat dibangun dengan standar internasional. Selain itu, renovasi Stadion Teladan juga diperuntukan sebagai ikon baru di Kota Medan sekaligus menghadirkan sarana olahraga untuk para atlet.

Baca Juga:
Update Ranking BWF: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tembus Tiga Besar Dunia

Lantas, siapa sebetulnya Bobby Nasution ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Bobby Nasution

Pria bernama lengkap Muhammad Afif Bobby Nasution ini lahir di Medan, 5 Juli 1991. Ia merupakan putra dari pasangan Alm Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifah Siregar.

Baca Juga:
3 Kelebihan Jeonnam Dragons Dibanding Ansan Greeners, Salah Satunya Bikin Asnawi Tampil Reguler

Bobby menikah dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan telah dikaruniai tiga orang anak bernama Panembahan Al Nahyan Nasution, Sedah Mirah Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Bobby menempuh pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak (2003)dan melanjutkan pendidikan SMP Negeri 22 Bandar Lampung (2006) dan SMA Negeri 9 Bandar Lampung (2009). Ia lantas melanjutkan pendidikan tinggi S1 dan S2 di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sejak berusia 20 tahun, Bobby sudah terjun di bisnis properti. Ia merenovasi rumah lalu dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Ia pun terlibat dalam pembangunan proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Baca Juga:
Mengenal Jeonnam Dragons, Calon Klub Baru Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam

Setelah itu, ia bergabung dengan perusahaan properti seperti Takke Group pada November 2016 sebagai Direktur Marketing. Kemudian, ia juga memegang saham Takke Group sekitar 10-20 persen.

Bobby lantas terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan. Ia pun terpilih pada Desember 2020 usai menang dengan 54,5% suara.

Sebelum terjun menjadi pengusaha dan politik, Bobby Nasution ternyata pernah menjadi manajer klub Medan Jaya pada era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha