Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mengetahui kabar ini, Jordi Amat ikut girang.

Shayne Pattynama yang resmi menjadi WNI selangkah lagi bisa membela timnas Indonesia. Ia harus menunggu pihak PSSI melakukan kepindahan federasinya.

Pemain yang berkarier di Viking FK ini pun antusias setelah menjalani sumpah WNI yang artinya ia segera membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Diklaim Punya Andil dalam Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

"Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indonesia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indonesia, saya tidak sabar untuk itu," ujarnya.

Resminya Shayne Pattynama menjadi WNI juga disambut gembira oleh Jordi Amat. Bek yang juga belum lama ini dinaturalisasi mengucapkan kegirangannya di kolom komentar PSSI.

"Selamat Shayne!" tulis Jordi Amat dibubuhi emoji tangan menelungkup serta api.

Baca Juga:
2 Tanda Ansan Greeners Lepas Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

Jordi Amat memberikan selamat untuk Shayne Pattynama. (Instagram/PSSI)

Sebagai informasi, Jordi Amat sendiri sudah lebih dulu merampungkan proses naturalisasi. Bek yang kini berkarier di JDT bahkan telah melakukan debutnya bersama timnas Indonesia.

Diketahui Jordi membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu. Sayangnya, pemain dengan pengalaman Eropa ini belum bisa membantu skuad Garuda meraih juara.

Kendati begitu, dengan adanya Jordi, Shayne Pattynama, serta Sandy Walsh yang sudah selesai dinaturalisasi, tak ayal timnas Indonesia bakal semakin kuat. Kekuatan tim Merah Putih ini bakal teruji kala Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Kabar Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons Bikin Media Vietnam Ungkit Catatan Buruk Park Hang-seo