Arif Budi Setyanto
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - PSIS Semarang mendapatkan kabar baik untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Tim Laskar Mahesa Jenar akan kembali diperkuat bek berlabel timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga.

Sebelumnya Alfeandra Dewangga mengalami cedera ketika menghadapi Borneo FC pada 9 Desember 2022. Ia pun harus menepi memperkuat PSIS.

Setelah absen lebih dari satu bulan, kini bek berusia 21 tahun ini sudah pulih dari cederanya. Kabar baik ini diumumkan langsung oleh akun media sosial PSIS Semarang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah Start, Vietnam U-20 Mulai Lakukan Persiapan Pemusatan Latihan Jelang Piala Asia U-20 2023

"Setelah dibekap cedera saat pertandingan melawan Borneo FC di putaran pertama, Dewangga ini telah kembali ke latihan reguler setelah menjalani beberapa perawatan bersama dokter tim dan fisioterapis," tulis PSIS mengumumkan kembalinya Dewangga ke dalam sesi latihan.

Adapun PSIS Semarang bakal bersiap menghadapi Persib Bandung pada 31 Januari 2023 mendatang dalam lanjutan BRI Liga 1.

Baca Juga:
Iwan Bule Buka-bukaan soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Saya Puas dengan Kinerjanya

Pasalnya laga pekan ke-20 antara PSIS melawan Barito Putera mengalami penundaan. Hal itu membuat tim Laskar Mahesa Jenar langsung bersiap melawan skuad Maung Bandung.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga merupakan pemain berlabel timnas Indonesia. Ia sempat menjadi andalan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020 lalu.

Sayangnya performa Dewangga sempat turun dan mengalami isu miring. Ia pun dicoret dari timnas Indonesia, sehingga posisinya tergantikan.

Baca Juga:
4 Negara CONMEBOL yang Bisa Dipertimbangkan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023