Husna Rahmayunita
Persib Bandung resmi boyong bek Persija Rezaldi Hehanusa. (Instagram/@rezaldihehanussa)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung resmi mendatangkan Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta untuk mengarungi lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Persib memboyong pemain baru untuk mengokohkan tim.

Rezaldi Hehanusa digaet oleh Persib Bandung atas rekomendasi pelatih Luis Milla. Dia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (26/1/2023).

Rezaldi Hehanusa memperkuat Persija Jakarta sejak 2016. Setelah enam tahun mengabdi di Macan Kemayoran, pemain berusia 27 tahun itu hijrah ke Persib Bandung.

Di Persib Bandung , Rezaldi Hehanusa diproyeksi menjadi bek kiri untuk memperkuat skuad di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sebenarnya, Persib Bandung tak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua BRI Liga 1.

Namun, Luis Milla harus kehilangan dua pemainnya yang menempati posisi tersebut yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius.

Transfer Rezaldi Hehanusa ke Persib Bandung menjadi perhatian. Ini jadi ketiga kalinya 'transaksi' dua tim yang memiliki rivalitas akut dalam.

Setelah Persija Jakarta mendatangkan Tony Sucipto pada tahun 2019 lalu Persib Bandung merekrut Marc Klok tahun 2020, kini Persib Bandung membajak Rezaldi Hehanusa dari Tim Macan Kemayoran.