Rauhanda Riyantama
Pemain Arema FC, Adam Alis (kanan) berusaha merebut bola yang dikuasai pesepakbola Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri dalam laga final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Gol.bolatimes.com - Arema FC terus ditinggal pemainnya pada bursa transfer paruh musim BRI LIga 1 2022. Terkini ada Adam Alis yang memutuskan hengkang dari Singo Eda.

Jika ditotal, sudah ada ada empat pemain yang memutuskan keluar dari Arema FC yakni Irsyad Maulana, Hanis Sagara, Hasyim Kipuw dan Adam Alis.

Pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022, banyak bagian tim yang meninggalkan tim. Ini diawali presiden klub, Gilang Widya Pramana yang memutuskan mundur, disusul manajer tim Ali Rifki yang juga memutuskan untuk mundur.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-60, Jose Mourinho Pernah Senggol Timnas Indonesia: Pemainnya Tak Punya Potensi Spesial

Pelatih Arema FC, Javier Roca membenarkan kabar bahwa Adam Alis telah berpamitan untuk berpindah klub. Bahkan Roca mengungkapkan sejak Rabu (25/1/2023) Adam Alis sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim.

“Adam sudah tidak ada sama kita lagi (Arema FC). Dia sudah ada di tim lain mulai hari ini,” papar Roca seperti dimuat laman resmi klub, Kamis (26/1/2023).

Beredar kabar bahwa pemain berusia 29 tahun eks Bhayangkara FC itu akan segera bergabung dengan Borneo FC. Javier Roca mengaku tidak bisa berbuat banyak atas pilihan pemain yang memutuskan meninggalkan tim Arema FC.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bikin Heboh di Medsos, Begini Respon Pelatih Jeonnam Dragons

“Selain minta jam terbang, mereka juga melihat opsi (lain). Pada intinya, hatinya sudah tidak di sini. Sebagai pelatih, saya mencoba mengerti dan memahami mereka. Tapi kita tidak bisa paksa,” tandasnya.

Adam Alis sejak didatangkan di awal musim sejatinya selalu menempati skuad utama Arema FC. Sejak era Eduardo Almeida hingga Javier Roca, Adam Alis selalu menjadi pilihan utama.

Baca Juga:
Rekrut Asnawi Mangkualam, Pelatih Jeonnam Dragons Akui Dapat Rekomendasi Shin Tae-yong