Rauhanda Riyantama
Persib Bandung resmi boyong bek Persija Rezaldi Hehanusa. (Instagram/@rezaldihehanussa)

Gol.bolatimes.com - Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022 dikejutkan dengan kepindahan Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta menuju klub rival Persib Bandung. Ini sekaligus jadi momen reuni sang bek kiri dengan pelatih Luis Milla.

Dilansir laman resmi klub, Rezaldi Hehanusa dikontrak Persib bandung selama dua tahun. Hal yang menarik dari perpindahan pemain antara dua tim dengan rivalitas tinggi ini adalah Persib berani melakukan transaksi transfer kepada Persija.

Rezaldi sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija. Namun karena kebutuhan mendesak pelatih Luis Milla, manajemen Persib menebus transfer pemain berusia 27 tahun itu meski tanpa disebutkan nominalnya.

Baca Juga:
Resmi, Adam Alis Susul 3 Pemain Lain Tinggalkan Arema FC

Pemain yang akrab dipanggil Bule itu berseragam Persija sejak 2016. Debutnya adalah di partai pembuka Indonesia Soccer Championship A 2016 vs Persipura (1-1).

Selama bermain untuk Persija, Bule sudah bermain sebanyak 94 kali di semua ajang. Ia mencetak 4 gol di Liga 1 dan 2 gol di Piala AFC. Selain itu, Rezaldi memiliki koleksi 9 assist.

Pemilik 4 caps bersama Timnas Indonesia senior itu mempersembahkan gelar Piala Presiden untuk Persija pada 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di partai final.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-60, Jose Mourinho Pernah Senggol Timnas Indonesia: Pemainnya Tak Punya Potensi Spesial

Dirinya pun berhasil membawa Persija kembali memenangkan gelar kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 2018, setelah tim Ibu Kota puasa gelar liga selama 17 tahun.

Selain itu, Bule pun sukses membawa Persija meraih juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung di partai final dengan agregat 4-1.

Denga bergabungnya Rezaldi Hehanusa, anak emas Luis Milla selama di Timnas Indonesia berhasil reuni. Sebagaimana diketahui, pos kiri skuat Garuda saat ini ditempati oleh Rezaldi dan Febri Hariyadi.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bikin Heboh di Medsos, Begini Respon Pelatih Jeonnam Dragons

Besar kemungkinan Luis Milla kembali mengandalkan dua sosok pemain tersebut di sisi kiri Persib Bandung. Menarik dinanti kiprah Persib Bandung setelah mendatangkan Rezaldi Hehanusa.