Arif Budi Setyanto
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Teka-teki pelabuhan Marselino Ferdinan di Eropa kini mulai tercium. Sempat dikaitkan dengan Beerschot VA, wonderkid timnas Indonesia ini malah disebut sudah menjalani tes medis dengan klub legendaris Belgia, KAA Gent.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan karena akan melanjutkan kariernya di Eropa. Gelandang berusia 18 tahun ini bahkan sudah dilepas Persebaya Surabaya.

Marselino sudah pamitan ke skuad Persebaya usai pertandingan melawan Bhayangkara FC. Setelah itu, ia dikabarkan langsung terbang ke Eropa.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jeonnam Dragons, Calon Klub Baru Asnawi angkualam

Adalah Beerschot VA klub yang pertama kali dikabarkan akan merekrut Marselino. Akan tetapi, mereka membantah punya ketertarikan terhadap gelandang muda Indonesia ini.

Kendati begitu, rumor Marselino akan berkarier di Belgia masih santer. Sebab, media lokal menyebutkan bahwa ia sudah menjalani tes medis dengan salah satu klub, yakni Jong KAA Gent.

"Talenta Indonesia yang dirumorkan dengan Beerschot, menjalani tes di Jong KAA Gent," tulis laporan dari GVA disadur pada Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:
Beredar Video Bus Arema FC Dilempar Batu, Tiga Orang Dilaporkan Jadi Korban

Meski demikian, sejauh ini belum ada kabar resmi apakah Marselino bakal gabung ke Jong KAA Gent. Diketahui, klub utamanya adalah salah satu yang legendaris di Belgia karena sudah berumur sekitar 159 tahun.

Adapun saat ini Jong KAA Gent berkompetisi di kasta ketiga Liga Belgia. Menarik dinantikan apakah Marselino akan melanjutkan kariernya di salah satu klub yang punya reputasi apik di Belgia ini.

Baca Juga:
Kalah Tipis dari Persib Bandung 1-0, Pelatih Borneo FC Beberkan Alasannya