Arif Budi Setyanto
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam resmi meninggalkan Ansan Greeners dengan bergabung ke Jeonnam Dragons. Sebelum berpisah, eks PSM Makassar ini menceritakan momen paling mengesankan bersama klub berjuluk The Green Wolves.

Ansan Greeners mengontrak Asnawi Mangkualam pada tahun 2021 silam. Bek kanan berusia 23 tahun ini menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Korea.

Kebersamaan Asnawi dengan Ansan Greeners pun berlangsung dua musim. Suka duka dirasakan pemain kelahiran Makassar bersama The Green Wolves.

Baca Juga:
Dikaitkan dengan Marselino Ferdinan, Instagram Jong KAA Gent Langsung Diserbu Netizen Indonesia

Dalam kariernya bersama Ansan Greeners, Asnawi mengatakan momen paling mengesankan adalah ketika Indonesia Fan Day. Kala itu, banyak masyarakat dari tanah air yang berada di Korea datang ke stadion mendukung bek kanan timnas Indonesia bersama klubnya.

Menariknya lagi, dalam momen itu Asnawi mencetak gol debut. Alhasil kenangan itu yang paling membekas bagi pemain berusia 23 tahun ini.

Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners. (Instagram/@ansangreeners).

"Momen paling mengesankan (di Ansan Greeners) saat Indonesia fan day karena banyak masyarakat Indonesia yang hadir di stadion. Saya juga bisa mencetak gol debut pertama waktu, itu momen berharga karena memberikan kemenangan dan bisa membuat gol perdana di K League," cerita Asnawi dikutip di YouTube resmi klub pada Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:
Dikabarkan Jalani Tes di Jong KAA Gent, Marselino Ferdinan Disanjung Media Belgia

Kini kebersamaan Asnawi dengan Ansan Greeners akan berakhir karena akan pindah ke Jeonnam Dragons. Meski begitu, The Green Wolves punya tempat sendiri di hati eks pemain PSM Makassar.