Rauhanda Riyantama
Potret Alex Martins, striker Liga China yang digosipkan direkrut Bhayangkara FC. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Bhayangkara FC dirumorkan sedang mengincar pemain asing anyar untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2022/23 yaitu Alex Martins.

Kabar ini disiarkan lewat Twitter oleh akun @indotransfer yang menyebut bahwa Bhayangkara FC dikaitkan dengan Alex Martins yang berasal dari Brasil.

Saat ini skuad besutan Widodo C Putro tersebut memang sedang mencari sosok penyerang asing baru untuk mendongkrak ketajaman lini depan.

Baca Juga:
Al Nassr Kalah di Semifinal Piala Super Saudi, Cristiano Ronaldo Disoraki 'Lionel Messi' oleh Fans Al Ittihad

Terlebih Bhayangkara FC baru saja kehilangan penyerang asing mereka, Youssef Ezzejjari yang hengkang ke klub kasta teratas Thailand, Khon Kaen United.

Kebutuhan Bhayangkara FC akan penyerang baru sangat mendesak karena mereka harus mendongkrak posisi di papan klasemen selama sisa musim ini.

Hingga saat ini, Bhayangkara FC masih terjebak di papan bawah dengan menghuni peringkat ke-15. Cuma mengoleksi 19 poin, Bhayangkara berjarak hanya dua angka dari zona merah.

Baca Juga:
3 Pemain Arema FC Luka-luka Akibat Insiden Perusakan Bus, Ini Sosoknya

Lantas, siapa sebetulnya Alex Martins ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Alex Martins

Sosok dengan nama lengkap Alex Martins Ferreira ini merupakan pesepak bola kelahiran Brasil pada 8 Juli 1993. Ia berposisi sebagai penyerang murni dan punya banyak pengalaman bermain di Asia.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ceritakan Momen Paling Mengesankan Selama di Ansan Greeners

Karier profesionalnya dimulai di Brasil dengan membela Gremio Maringa, tak lama setelah itu ia langsung merantau ke Jepang pada 2012.

Ia bergabung dengan klub Jepang, Shonan Bellmare. Setelah 1,5 tahun, kontraknya diputus dan sempat tanpa klub. Ia lalu pulang ke Brasil untuk bergabung dengan Roma Esporte Apucarana.

Di Brasil, ia sempat berpindah-pindah klub hingga akhirnya kembali merantau ke Jepang untuk bergabung bersama Fukushima United.

Baca Juga:
Timbulkan Korban Luka-luka, Begini Kronologi Bus Arema FC Diserang Oknum Suporter usai Tumbang Lawan PSS Sleman

Dua tahun di Fukushima, Alex Martins pindah ke Kagoshima United lalu ke Tochigi SC. Ia sempat kembali ke Kagoshima, namun sempat tanpa klub selama enam bulan di tahun 2019.

Perjalanan kariernya kembali dimulai dengan bergabung ke klub China, SH Shenxin pada Juli 2019. Namun ia kembali menganggur selama setahun setelah dari sana.

Akhirnya ia bergabung dengan Jeonnam Dragons pada Februari 2021, menariknya Jeonnam Dragons dikabarkan bakal menjadi klub baru bek sayap Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Masa bakti Alex Martins di Jeonnam Dragons cuma satu musim, ia lalu kembali ke China untuk membela klub kasta kedua, Shanghai Jiading Huilong.

Terkini, Alex Martins dikabarkan menjadi incaran klub Indonesia, Bhayangkara FC. Melihat data Transfermarkt, Alex Martins punya nilai pasar 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha