Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Jeonnam Dragons resmi merekrut Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners. Bek kanan timnas Indonesia ini diganjar kontrak semusim dengan target bisa promosi ke K League 1.

Asnawi resmi diumumkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons pada Jumat (27/1/2023) via Instagram resmi klub. Ia disebut sebagai pemain ASEAN pertama yang gabung di tim ini.

"Asnawi punya aktivitas dan kecepatan tinggi dengan fisik serba bisa. Dia telah memainkan 40 pertandingan selama 2 musim di K League 2 (di Ansan Greeners) dengan torehan dua gol dan tiga assist," tulis postingan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia, Marselino Ferdinan Segera Menyusul?

Pihak agen dari Asnawi, Gabriel Budi kemudian mengungkapkan durasi kontrak yang diterima oleh eks PSM Makassar ini. Jeonnam Dragons mengontraknya selama semusim.

Menariknya Jeonnam dan Asnawi punya target tinggi di K League 2 musim ini. Sebab, mereka mengincar promosi ke K League 1 atau liga kasta tertinggi di Korea Selatan.

"Transfer terjadi antara Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons. Kontrak hingga akhir musim. Target promosi ke K League 1," tulis Gabriel Budi via Instagramnya.

Baca Juga:
Profil Jong KAA Gent, Klub Legendaris Belgia yang jadi Tempat Marselino Ferdinan Jalani Tes Kesehatan

Adapun target untuk promosi di musim ini adalah incaran yang tinggi bagi Jeonnam Dragons. Sebab di musim lalu performa mereka jeblok.

Jeonnam Dragons menjadi juru kunci klasemen K League 2 dengan raihan 35 poin dari 40 pertandingan. Bahkan posisi mereka kalah dari Ansan Greeners yang terpaut dua angka.

Baca Juga:
Dikaitkan dengan Marselino Ferdinan, Instagram Jong KAA Gent Langsung Diserbu Netizen Indonesia