Muhammad Ilham Baktora
Aksi Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr melawan Al-Ittihad pada semifinal Piala Super Saudi di Stadion Raja Fahd di Riyadh pada 26 Januari 2023. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Pendukung Al Nassr merasa kecewa berat dengan kekalahan timnya pada semifinal Piala Super Saudi 2023 menghadapi Al Ittihad. Cristiano Ronaldo dituding jadi faktor kekalahan tim di laga tersebut.

The Worldwide juluka Al Nassr, sudah menjualai Piala Super Saudi secara beruntun. Tapi saat pertandingan Kamis (26/1/2023) malam WIB, Al Nassr dilumat lawannya dengan skor telak 3-1.

Fans menyalahkan kegagalan tersebut pada Ronaldo, yang belum mencetak gol dalam dua pertandingan bersama Al Nassr.

Baca Juga:
Al Nassr Kalah di Semifinal Piala Super Saudi, Cristiano Ronaldo Disoraki 'Lionel Messi' oleh Fans Al Ittihad

Bukan tanpa alasan, Kapten Timnas Portugal sudah memiliki pengalaman yang lebih. Bahkan pemain 37 tahun ini sudah mengoleksi lima kali Ballon d'Or yang performanya tak mungkin diragukan.

Tak hanya itu, Ronaldo menciptakan sejumlah peluang gol tetapi digagalkan oleh pertahanan Al Ittihad.

Salah satu peluang Ronaldo tercipta di menit ke-43. Namun, bola hasil tandukannya masih mampu digagalkan penjaga gawang Al Ittihad, Marcelo Grohe.

Baca Juga:
Cerita Shayne Pattynama Takut Dengar Teriakan Pelatih dan Sosok Cristiano Ronaldo yang Jadi Inspirasi

Hasil ini membuat Ronaldo belum juga membuka keran gol untuk Al Nassr dalam dua laga yang telah dijalani. Pada laga debutnya di Saudi Pro League, gol kemenangan timnya ke gawang Ettifaq dicetak Talisca.

Ronaldo yang dibayar begitu besar oleh Al Nassr dan diperlakukan seperti raja setibanya di Arab Saudi, memang mendapat tekanan langsung oleh pendukung tuan rumah, Al-Ittihad.

Meskipun Al Nassr sudah menjuarai Piala Super Saudi secara beruntun di edisi 2019 dan 2020, kini mereka harus melihat Al Ittihad melaju ke final untuk berhadapan dengan Al Feiha.

Baca Juga:
Pujian dari Pelatih Al Nassr untuk Cristiano Ronaldo: Tampil Baik meski Kurang Istirahat

Ronaldo dan Al Nassr akan melanjutkan petualangan mereka di Pro League Saudi dengan menghadapi Al Fateh pada Jumat 3 Januari. Diharapkan Ronaldo akan kembali menjadi starter pada laga itu.