Bak Pahlawan Negara, Foto Lionel Messi akan Muncul di Uang Kertas Argentina

Foto Lionel Messi akan muncul di uang kertas Argentina

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:23 WIB
Bank Sentral Argentina dilaporkan tengah mempertimbangkan menempatkan foto Lionel Messi dan Tim Tango ke dalam uang kertas negara mereka. [Twitter/TheSun]

Bank Sentral Argentina dilaporkan tengah mempertimbangkan menempatkan foto Lionel Messi dan Tim Tango ke dalam uang kertas negara mereka. [Twitter/TheSun]

Gol.bolatimes.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi, terus dielu-elukan di negaranya pasca keberhasilan mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022. Terkini, Bank Sentral Argentina dilaporkan tengah mempertimbangkan menempatkan foto Lionel Messi dan Tim Tango ke dalam uang kertas negara mereka.

Dilansir dari The Sun, Kamis (22/12/2022), wajah Lionel Messi direncanakan bakal terpampang dalam uang kertas pecahan 1.000 peso.

Menurut surat kabar El Financiero, para pejabat di badan pengatur keuangan negara Amerika Selatan itu sedang mencari opsi untuk menandai gelar Piala Dunia ketiga mereka.

Selain menaruh foto Lionel Messi, di sisi belakang uang kertas itu nantinya bakal tertulis "La Scaloneta", panggilan untuk pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Lionel Messi berselebrasi setelah menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 (fifa.com)
Lionel Messi berselebrasi setelah menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 (fifa.com)

Wacana memasukan wajah Messi, Timnas Argentina dan pelatih Scaloni ini disebut semata-mata sebagai penghormatan atas jasa besar mereka yang sebelum Piala Dunia 2022 juga berhasil merengkuh trofi Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Penghormatan Bank Sentral Argentina terhadap tim sepak bola mereka sejatinya bukan kali pertama terjadi. Pada kemenangan edisi 1978, mreka membuat koin komersial untuk memperingati keberhasilan merengkuh trofi Jules Rimet perdana itu.

Messi saat ini sedang menikmati kejayaannya di Piala Dunia setelah akhirnya mendaratkan satu-satunya trofi yang hampir sepanjang kariernya begitu sulit untuk direngkuh.

Dia mencetak dua gol di final yang tak terlupakan yang dimenangkan Argentina melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dengan Prancis setelah perpanjangan waktu.

Messi, 35, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, meskipun gagal menjadi top skor karena perolehan 7 golnya dilampaui striker Prancis, Kylian Mbappe (8) yang mencetak hattrick di babak final.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak