Piala AFF 2022: Kata Fachrudin Aryanto yang Bakal Duet dengan Jordi Amat di Timnas Indonesia

Fachrudin bongkar adaptasinya dengan Jordi Amat.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Kamis, 22 Desember 2022 | 18:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) bersama kapten tim Fachruddin Aryanto dalam konferens jelang pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2022. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) bersama kapten tim Fachruddin Aryanto dalam konferens jelang pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2022. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Gol.bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto menjelaskan adaptasi dirinya dengan Jordi Amat yang berpotensi bakal berduet di ajang Piala AFF 2022.

Fachrudin Aryanto merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Ia kerap dipercaya sebagai palang pintu terakhir timnas Indonesia serta dipercaya menjabat kapten tim.

Kali ini, bek Madura United tersebut bakal mendapatkan rekan duet baru dalam sosok Jordi Amat. Pemain asal Spanyol ini akan membela skuad Garuda di Piala AFF 2022 usai urusan naturalisasinya selesai.

Baca Juga: 8 Bintang Piala Dunia 2022 yang Pernah Main di Indonesia, Ada Bintang Premier League

Sebagai pemain yang terbilang baru, Jordi Amat tentu harus beradaptasi lebih dulu di timnas Indonesia, walau ia punya rekam jejak yang mentereng.

Nyatanya adaptasi bek berusia 30 tahun ini berjalan lancar. Hal itu diungkapkan oleh Fachrudin Aryanto yang mengatakan bersyukur pemain JDT itu bergabung dengan timnas Indonesia sejak awal TC persiapan Piala AFF 2022.

"Bersyukur karena Jordi bisa gabung dari awal. Mungkin TC di Bali dari awal itu bisa membantu saya dan temen-temen yang lain untuk memahami karakter Jordi. Atau Jordi bisa memahami karakter kita semua," ucap kapten timnas Indonesia ini ketika jumpa pers, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, PSG Cepat-cepat Ingin Perpanjang Kontraknya di Paris

Pemain naturalisasi Jordi Amat menjawab pertanyaan media di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)
Pemain naturalisasi Jordi Amat menjawab pertanyaan media di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Lebih lanjut, bek asal Klaten ini menegaskan bahwa timnas Indonesia juga sudah menggelar laga internal. Hal itu membantu adaptasinya yang akan berduet dengan Jordi Amat di lini belakang tim Merah Putih.

"Walaupun kita tidak ada uji coba sebelumnya, tapi ada dua game internal kemarin sangat baik untuk kita bisa sama-sama adaptasi," imbuhnya.

Adapun Fachrudin juga percaya diri dengan skuad Garuda saat ini. Sebab, komposisi tim sudah sangat bagus karena diisi banyak pemain yang sudah saling mengeri satu sama lain.

Baca Juga: Fantastis! Tarif Endorse Lionel Messi Tembus Rp 39 Miliar per Posting usai Juara Piala Dunia 2022

"Mungkin harapan kita dan saya pribadi bahwa bukan hanya saya, yang lain juga bahwa pemain yang tahun kemarin masih banyak juga yang kumpul di AFF sekarang. Jadi mungkin itu bisa menjadi nilai lebih kita, mungkin hanya satu atau dua pemain saja yang berganti," ujarnya.

Sementara itu, pertandingan pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan berlangsung, Jumat (23/12/2022) melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore WIB.

Baca Juga: Runner Up Piala Dunia 2022 Disambut Meriah Suporter, Marcus Thuram Terkesan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak