Profil Win Naing Tun, Striker Timnas Myanmar yang Diejek Bek Malaysia di Piala AFF 2022

Striker Timnas Myanmar diejek bek Malaysia karena gagal penalti

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 23 Desember 2022 | 08:57 WIB
Penyerang Myanmar Win Naing Tun (Kiri) berebut bola dengan gelandang Jepang Genki Haraguchi selama laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F zona Asia di arena Fukuda Denshi di Chiba pada 28 Mei 2021. (AFP/Charly Triballeau)

Penyerang Myanmar Win Naing Tun (Kiri) berebut bola dengan gelandang Jepang Genki Haraguchi selama laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F zona Asia di arena Fukuda Denshi di Chiba pada 28 Mei 2021. (AFP/Charly Triballeau)

Gol.bolatimes.com - Penyerang Timnas Myanmar, Win Naing Tun, diejek oleh salah satu bek Timnas Malaysia, Sharul Nazeem, saat keduanya bertemu di Piala AFF 2022.

Malaysia menghadapi Myanmar pada laga perdana Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Thuwunna pada Rabu (21/12/2022). Malaysia menang dramatis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Harimau Malay dicetak oleh Faisal Halim pada menit ke-52 usai memanfaatkan umpan tarik dari Safawi Rasid.

Di laga ini, Myanmar sebetulnya tampil lebih mendominasi sepanjang laga. Terbukti dengan total 18 tembakan yang mereka lepaskan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Serangan bertubi dari Myanmar sempat hampir membuahkan hasil di menit ke-90. Wasit memberi Myanmar hadiah penalti setelah Sharul Nazeem dianggap handball di kota terlarang.

Akan tetapi, Win Naing Tun gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya ke arah sisi kiri gawang Malaysia terbaca oleh kiper Malaysia, Syihan Hazmi.

Setelah gagal mengeksekusi penalti itu, Win Naing Tun menunjukkan ekspresi menyesal. Tak cuma itu, ia langsung dikerubungi tiga pemain Malaysia dan Sharul Nazeem salah satunya menunjukkan gestur ejekan.

Lantas, siapa sebetulnya Win Naing Tun ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Win Naing Tun

Win Naing Tun adalah salah satu penyerang muda potensial yang dimiliki oleh Myanmar saat ini. Ia lahir di Depayin, Myanmar, pada 3 Mei 2000.

Sejak usia 11 tahun, Naing Tun sudah menimba ilmu sepak bola di Myanmar Football Academy. Ini merupakan salah satu akademi terbaik yang ada di Myanmar soal sepak bola.

Setelah lulus dari Myanmar Football Academy, Naing Tun lantas bergabung dengan klub profesional Myanmar, Yadanarbon FC, pada 2017.

Dua musim di sana, Win Naing Tun mencatatkan 11 gol dari 28 pertandingan di Liga Myanmar. Ia lalu pindah ke Ayeyawady United, namun tak banyak mendapat kesempatan.

Cuma bertahan dua tahun di sana, Win Naing Tun pindah ke Yangon United pada 2021. Penampilannya cukup impresif ia mencetak 6 gol dari 10 laga di Liga Myanmar, bahkan ia sempat mencatatkan sekali hattrick.

Di level tim nasional, Win Naing Tun membawa Myanmar U-23 meraih Medali Perunggu SEA Games 2019. Win Naing Tun debut untuk timnas senior Myanmar pada 2021 lalu dan kini sudah mencatatkan 13 caps dengan satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak