Timnas Indonesia vs Kamboja, Berikut Jenis Barang yang Dilarang Dibawa Suporter ke SUGBK

Penonton dilarang membawa barang-barang ini ke GBK.

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:57 WIB
Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Gol.bolatimes.com - Penonton diharapkan tak membawa sejumlah jenis barang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGBK) saat menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Kamboja di Piala AFF 2022.

Sesuai aturan, ada sejumlah barang yang tidak diizinkan dibawa masuk ke stadion, di antaranya senjata tajam, narkoba, rokok, rokok elektrik, suar, dan botol air mineral.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau SUGBK. Ia juga mengimbau agar penonton tak membawa barang terlalu banyak.

"Jangan membawa tas yang terlalu besar, suar, rokok konvensional maupun rokok elektrik. Lebih baik itu ditinggalkan dahulu dan membawa barang-barang secukupnya saja, karena nanti akan dilakukan pengecekan secara ketat," kata Iriawan di SUGBK, Kamis (23/12/2022).

"Minuman dalam kemasan botol pun tidak boleh dibawa masuk dan akan dipindahkan ke wadah plastik. Mari kita sepakati bersama sehingga sukses penyelenggaraan ini menjadi kesuksesan kita," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Iwan Bule itu memastikan duel Timnas Indonesia vs Kamboja akan mendapat pengawalan ketat. Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu, PSSI dan pihak keamanan tidak mau kecolongan lagi.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2022 dengan melakoni laga kandang lawan Kamboja, Jumat sore.

Selanjutnya, skud Garuda akan menjamu Thailand di SUGBK dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 pada 29 Desember mendatang. Terkait hal ini, SUGBK belum diizinkan diisi penuh oleh penonton sesuai rekomendasi kepolisian.

Sementara itu pertandingan melawan Brunei Darussalam dan Filipina, Timnas Indonesia akan away. Laga kontra Brunei bergulir 26 Desember mendatang, sementara Filipina pada 2 Januari 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak