Hampir Lengkap, Ini 1 Trofi yang Belum Diraih Lionel Messi

Messi tercatat belum pernah raih trofi ini sepanjang kariernya.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 23 Desember 2022 | 21:15 WIB
Lionel Messi saat ikut parade perayaan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (AFP)

Lionel Messi saat ikut parade perayaan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Lionel Messi dianggap telah memenangkan segalanya usai Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Namun, ia hanya kekurangan satu trofi saja agar bisa disebut telah menjuarai seluruh ajang. Trofi apa itu?

Nama Messi menjadi perbincangan di seluruh dunia setelah berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Keberhasilan ini didapatkan pemain berjuluk La Pulga itu setelah membawa Argentina mengalahkan Prancis di babak final, Minggu (18/12).

Baca Juga: Tak Suportif, Momen Pemain Malaysia Ejek Penendang Myanmar yang Gagal Eksekusi Penalti

Tim berjuluk La Albiceleste itu berhasil mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-2, usai bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Keberhasilan menang di adu penalti ini membuat Messi pun akhirnya berhasil mengangkat gelar Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya.

Messi sejatinya berkesempatan mendapat gelar itu lebih cepat pada Piala Dunia 2014 lalu. Nahas, Argentina saat itu tumbang di masa tambahan waktu.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Libas Kamboja, Timnas Indonesia di Posisi Ketiga

Usai berhasil meraih gelar Piala Dunia 2022, Messi pun otomatis menambah perolehan trofi sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Gelar Piala Dunia 2022 ini pun membuat pemain berusia 35 tahun itu dianggap telah melengkapi lemari trofi dalam kariernya baik di level tim maupun individu.

Anggapan ini tak salah mengingat selain gelar Piala Dunia 2022, Messi juga bisa memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, La Liga, Ligue 1 Prancis, Copa del Rey, Piala Raja Spanyol, dan juga Ballon d’Or sebanyak tujuh kali.

Baca Juga: 5 Penampilan Timnas Indonesia yang Paling Banyak Cetak Gol di Piala AFF

Meski bergelimang gelar di level tim dan individu, ternyata raihan gelar Messi belum lengkap sepenuhnya karena belum meraih satu trofi saja.

Trofi apa yang dimaksud?

Trofi Golden Foot

Baca Juga: Profil Mark Hartmann, Pemain Filipina yang Ingin Kalahkan Timnas Indonesia

Dilansir dari Sportbible, dalam kariernya hingga saat ini, Lionel Messi belum pernah meraih satu gelar individu saja, yakni gelar Golden Foot.

Gelar Golden Foot adalah sebuah gelar yang diberikan kepada seorang pemain atas prestasinya secara individu maupun kolektif.

Berbeda dengan trofi lainnya, trofi Golden Foot ini hanya diberikan kepada pemain aktif atau pemain yang berusia 28 tahun.

Uniknya, trofi Golden Foot ini hanya bisa dimenangkan sekali saja oleh seorang pemain. Berbeda dengan Ballon d’Or atau FIFA Award dan UEFA Award.

Dalam mencari pemenang trofi Golden Foot, nantinya para jurnalis yang bekerja sebagai panel internasional akan memilih salah satu dari 10 nominasi yang ada via online.

Sang pemenang pun nantinya akan meninggalkan cetakan kakinya di The Champions Promenade yang berada di Monako.

Hingga saat ini, Messi belum pernah meraih penghargaan tersebut. Justru rival abadinya, Cristiano Ronaldo, pernah memenanginya pada 2018 lalu.

Selain Cristiano Ronaldo, ada pula nama-nama seperti Luka Modric, Mohamed Salah, dan Robert Lewandowski juga pernah memenanginya.

Mengingat Messi masih akan melanjutkan kariernya, besar potensi La Pulga untuk memenangi trofi Golden Foot ini dan menyamai torehan para legenda lainnya di daftar ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak