Hadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong bakal Rotasi Pemain, Ini Alasannya

Indonesia memetik kemenangan di laga perdananya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 25 Desember 2022 | 14:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Kemenangan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022, masih menjadi ambisi Timnas Indonesia. Meski demikian Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain dalam laga yang bergulir di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Keputusan menerjunkan pemain lapis duanya, Shin Tae-yong berusaha menghindari penurunan fisik Egy Maulana Vikri dkk. Selain itu, skuad Garuda masih harus melakoni dua laga tersisa di Piala AFF 2022.

Meski demikian Shin Tae-yong siap tempur melawan Brunei Darussalam. Kemenangan masih jadi target yang ingin diraih Timnas Indonesia, sebagai modal lolos ke semifinal.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Striker Timnas Indonesia Disinggung Mandul, Ini Pembelaan Shin Tae-yong

"Seperti apa yang kita ketahui, kita tak fokus hanya di satu tempat untuk turnamen kali ini. Jadi harus pindah dari satu negara ke negara lain. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding," kata Shin Tae-yong, Minggu (25/12/2022).

Dengan demikian, pelatih asal Korea Selatan ini harus menjaga fisik para pemainnya.

"Karena ini padat, kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka dari itu, kami harus melakukan rotasi pemain," terang dia.

Baca Juga: Kabar Baik, Laga Timnas Indonesia vs Thailand Bisa Dihadiri 50 Ribu Penonton

Shin Tae-yong ogah meremehkan Brunei Darussalam dalam pertandingan keduanya di Stadion KLFA, Malaysia. Meski Brunei Darussalam harus menelan kekalahan di dua laga menghadapi Thailand (0-2) dan dibantai Filipina (1-5).

Mengulas laga terakhir skuad Garuda, Jordi Amat dkk memetik kemenangan atas kamboja. Dua gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Namun kemenangan itu masih dianggap kurang maksimal. Mengingat banyak peluang emas yang seharusnya menambah pundi-pundi gol untuk Indonesia. Tak hanya itu stamina pemain juga menurun drastis di 15 menit akhir babak kedua.

Baca Juga: Debut di Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022, Jordi Amat Dibuatkan Video Perjalanan Kariernya oleh TV Spanyol

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak