Ditanya Jumlah Gol yang akan Dicetak ke Gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Merendah

Indonesia vs Brunei Darussalam akan digelar pada Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Senin, 26 Desember 2022 | 11:17 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merendah ketika ditanyai jurnalis target gol yang akan dibuat saat menghadapi Brunei Darussalam. Pada pertandingan keduanya, yang dihelat di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12/2022), Shin Tae-yong berjanji memberikan hasil terbaik.

Indonesia masih berambisi untuk lolos dari fase grup. Tiket lolos ke semifinal adalah target pelatih asal Korea Selatan ini untuk bisa melaju ke partai final.

Meski begitu, jumlah gol yang dibuat anak asuhnya di laga perdana, tak sebanding dengan dua kompetitornya, Thailand yang mencetak lima gol tanpa balas menghadapi Laos dan Filipina yang membenamkan Brunei Darussalam dengan skor 5-1.

Baca Juga: Media Vietnam Prediksi Thailand Bakal Kesusahan Lawan Filipina, Timnas Indonesia Bisa Untung

Timnas Indonesia diharapkan dapat menang dengan skor telak terhadap Brunei Darussalam agar dapat mempertahankan peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Meski begitu, Shin Tae-yong menolak untuk menjawab.

"Untuk Brunei Darussalam, mereka tak bisa dianggap lemah karena mereka bisa lolos ke Piala AFF 2022 setelah menang di babak play off. Kita juga akan memberikan hasil terbaik saat bertemu mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/12/2022).

Pelatih 52 tahun ini juga tak mau memberikan angka yang ditargetkan kepada anak asuhnya saat bertemu skuad Tebuan. Hanya saja, ia berjanji untuk memberikan pertandingan seru kepada suporter yang datang.

Baca Juga: Tak Takut Hadapi Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Brunei sebut Permainan Kedua Tim Hampir Mirip

"Ini adalah kewajiban para pemain untuk unjuk gigi permainan yang keren. Kami masih yakin dapat memberikan yang terbaik ke suporter yang datang ke pertandingan tandang ini," katanya.

Mengingat masih akan menghadapi rival terberatnya, Thailand pada 29 Desember, Shin Tae-yong akan merotasi pemain utamanya. Hal itu untuk memastikan fisik pemain agar memberikan performa yang maksimal di fase grup, hingga target lolos ke semi final dan partai final.

Baca Juga: Punya Stadion Megah Tapi Brunei Darussalam Pilih Bermarkas di Malaysia?, Ini Penyebabnya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak