Timnas Indonesia vs Thailand, Mano Polking: Kami Ingin Bersenang-senang

Thailand tebar ancaman ke Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 27 Desember 2022 | 15:31 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking menegaskan skuadnya mengincar poin penuh pada pertandingan lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bakal melakoni laga tandang lawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (29/12/2022).

Mano Polking mengatakan skuadnya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi laga penting lawan Timnas Indonesia.

"Kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Indonesia pada 29 Desember. Oleh karena itu, beberapa pemain kunci perlu istirahat. Mulai sekarang, kita perlu menganalisis data, melakukan perbaikan sebelum menghadapi Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari TheThao247, Selasa (27/12).

Tim GajaH Perang, kata Mano Polking, bertandang ke Indonesia untuk meraih kemenangan. Ia yakin skuadnya mampu mencapai tujuan tersebut karena memiliki kualitas.

"Saya memimpin tim ke pertandingan dengan tujuan menang dan kami memiliki kualitas untuk menang. Yang kami inginkan adalah hasil kemenangan dan ingin bermain untuk bersenang-senang. Mudah-mudahan dalam pertandingan melawan Indonesia, kami akan terus mendapatkan 3 poin," tegasnya.

Saat ini, Thailand memuncaki klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam poin hasil kemenangan dari dua laga lawan Brunei (5-0) dan Filipina (4-0). Di urutan kedua, ditempati Timnas Indonesia dengan raihan poin yang sama namun kalah dari selisih gol.

Timnas Indonesia dan Thailand sebalumnya bersua di partai puncak Piala AFF 2020. Kala itu, anak asuh Mano Polking keluar sebagai juara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak