Siap Tempur Lawan Theerathon Bunmathan, Asnawi Mangkualam: Siapa yang Kuat, Dia Menang!

Asnawi Mangkualam menwaspadai penuh Theerathon Bunmathan dalam duel Indonesia vs Thailand

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:49 WIB
Asnawi Mangkualam. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, memastikan bahwa Theerathon Bunmathan bisa tampil melawan Timnas Indonesia di lanjutan Grup A Piala AFF 2022, meski sebelumnya sempat mengalami cedera.

Theerathon Bunmathan dilaporkan mengalami cedera hamstring saat melawan Filipina. Bek kiri senior berusia 32 tahun itu bahkan ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Theerathon Bunmathan tidak bisa tampil melawan Timnas Indonesia. Namun, Polking menyebut kapten Thailand itu tidak mengalami masalah serius dan bisa diturunkan.

Adapun Thailand akan dijamu Timnas Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (28/12/2022) sore. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Theerathon oke meski sempat cedera lawan Filipina. Dia sudah beristirahat dan menjalani pemulihan, semoga saja dia bisa tampil di laga nanti," kata Polking dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan Indonesia vs Thailand.

Tentu ini menjadi perhatian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong harus waspada mengingat Theerathon adalah otak serangan Thailand, dengan ia kini diplot sebagai gelandang tengah, alih-alih di pos bek kiri.

Bahkan, Bunmathan mendapat perhatian khusus dari fullback kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Dikatakan Asnawi, ia tahu cara menghentikan Theerathon.

Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat menjalani latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. [Twitter/@PSSI]
Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. [dok. PSSI]

"Dia tidak hanya main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah. Tentunya kita sudah tahu antisipasi untuk Theerathon," sesumbar pemain Ansan Greeners itu.

"Saya juga sudah tahu bagaimana cara dia bermain dan sudah lama juga saya tahu gimana karakter dia. Besok, saya siapkan mental saja, siapa yang kuat dia menang," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak