Piala AFF 2022: Media Korsel Dukung Shin Tae-yong Balas Dendam Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia bakal berusaha menang di kandang sendiri.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Kamis, 29 Desember 2022 | 08:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Media Korea Selatan atau Korsel ikut menyoroti duel panas antara timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). Mereka menyebut Shin Tae-yong ingin balas dendam atas kekalahan di edisi tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia pernah dibuat tak berdaya oleh Thailand. Kala itu kedua tim bertemu di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia yang mayoritas diisi pemain muda kalah telak dari Thailand dengan agregat 2-6. Namun, sosok Shin Tae-yong menjadi idola baru di publik sepak bola tanah air.

Baca Juga: Video Aksi Azam Azmi Balaskan 'Dendam' Evan Dimas dengan Tendang Kepala Bek Vietnam Doan Van Hau

Berkat tangan dinginnya, timnas Indonesia punya perkembangan signifikan. Salah satu pencapaiannya lolos ke Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong pun masih mendapatkan kepercayaan PSSI untuk menangani timnas Indonesia. Ia memimpin skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Dalam dua pertandingan awal, tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darussalam. Nah, kini Fachrudin Aryanto cs bakal menghadapi lawan berat.

Baca Juga: Top Skor Piala AFF 2010 Soroti Insiden Kontroversial di Laga Vietnam vs Malaysia, Sebut Wasit Suruh Main Sepak Bola Dulu

Thailand merupakan juara bertahan dan salah satu kandidat meraih trofi lagi. Tim yang diasuh Mano Polking siap menjegal timnas Indonesia.

Potret pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Pertandingan ini pun menjadi sorotan media Koresel yang mendukung Shin Tae-yong balas dendam atas luka di final Piala AFF edisi lalu.

"Pelatih Shin Tae-yong akan membalaskan dendam lawan Thailand, yang memberikan banyak rasa sakit di turnamen edisi sebelumnya," laporan xsportnews.com disadur, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Profil Azam Azmi, Pemain Malaysia yang Balaskan Dendam Evan Dimas ke Bek Timnas Vietnam

"Dua tim akan menghadapi laga hidup mati. Pemenang ini akan menjadi pemuncak grup A. Pelatih Shin Tae-yong melakukan perang balas dendam lawan Polking," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong sebelumnya di konferensi pers menegaskan anak asuhnya siap untuk menghadapi Thailand karena telah mempersiapkan diri dengan baik. Di sisi lain, Polking penuh percaya diri bisa mencuri tiga angka dari Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Profil Ryuji Sato, Wasit Kontroversial yang Rugikan Malaysia saat Bersua Vietnam di Piala AFF 2022

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak