Geregetan Timnas Indonesia Ditahan Imbang, Shin Tae-yong sampai Mau Main Lawan Thailand

Shin Tae-yong geregetan melihat performa anak asuhnya.

Jum'at, 30 Desember 2022 | 06:11 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong dibuat geregatan sendiri melihat pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand di Piala AFF 2022. Ia sampai ingin main lawan Thailand, melihat skuadnya gagal menang.

Timnas Indonesia itahan seri 1-1 oleh Thailand yang bermain dengan 10 pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Sempat unggul lebih dulu, keunggukan tim tuan rumah tak bertahan lama,

Pasukan Shin Tae-yong unggul setelah Marc Klok mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-50. Namun, keunggulan Indonesia dibatalkan gol Sarach Yooyen (79'), di saat Thailand sejatinya sudah kehilangan satu pemain karena kartu merah Sanrawat Dechmitr (62').

Permainan Indonesia memang justru tidak berkembang saat kondisinya sudah 11 vs 10. Justru beberapa kali tim Gajah Perang --julukan Timnas Thailand-- mampu melancarkan tekanan. Hal inilah yang membuat Shin Tae-yong gemas.

"Ya, seperti apa yang yang dilihat, ini sempurna ya, hampir kita menang. Tapi akhirnya seri, sangat mengecewakan," tutur STY.

"Memang hati saya maunya langsung main di dalam lapangan, ikut turun bertanding, saya sendiri. Hasil akhirnya seri, padahal seharusnya kita bisa menang," keluhnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap berterima kasih kepada semua penggawa skuad Garuda meski hasilnya tidak memuaskan. Ke depan, ia akan berusaha memperbaiki penampilan Marc Klok dan kawan-kawan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari para pemain. Memang semua pada melihat, apakah kita bisa dapat peluang segitu banyak saat lawan Thailand. Jadi, maksudnya saya akan memperbaikinya. Ke depan, ketika dapat peluang harus bisa cetak gol."

"Sangat disayangkan, pertandingan tadi harusnya kita menang, tapi nggak bisa juga. Untuk ke depannya saya akan coba menunjukkan agar pertandingan ke depan menang terus," pungkas Shin Tae-yong.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak