Tak Mau Balas Dendam, Pelatih Thailand Pastikan Timnas Indonesia Tak akan Dilempari Batu jika Gantian Away

Pelatih Thailand memastikan Timnas Indonesia akan disambut dengan baik jika away ke Thailand

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Jum'at, 30 Desember 2022 | 20:46 WIB
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menjamin Timnas Indonesia tidak akan mendapatkan serangan balas jika bertandang ke Thailand. Ia yakin suporter tim Gajah Perang cukup tertib.

Apa yang disampaikan Pelatih Thailand tersebut menyikapi aksi perusakan bus yang mereka tumpangi saat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bus Timnas Thailand dihadang dan dirusak suporter Timnas Indonesia jelang memainkan laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 pada Kamis (29/12).

Bus Timnas Thailand diserang (@TL_Central)
Bus Timnas Thailand diserang (@TL_Central)

Kejadian ini viral di media sosial. Nampak suporter Timnas Indonesia melakukan aksi tak terpuji dengan memukul-mukul bus yang diisi oleh Sarach Yooyen dan kawan-kawan.

Polking menyayangkan adanya insiden tersebut. Namun, ia menjamin Timnas Indonesia tak akan bernasib serupa ketika away ke Thailand. Sebab, suporter Thailand diklaimnya lebih tertib.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking (kiri). [Roslan RAHMAN / AFP]
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking (kiri). [Roslan RAHMAN / AFP]

"Saya bisa menjamin bahwa suporter kami akan selalu menyambut tim manapun dengan sangat baik, kami tidak melakukan hal seperti ini. Kami ingin menjadi tuan rumah dengan cara baik," kata Polking usai pertandingan.

"Saya bisa jamin sekali lagi, ini bukan soal balas dendam. Kami ada di stadion untuk sepak bola dan suporter ada di sana untuk mendukung kami, itu yang seharusnya terjadi," ucap Polking.

Sementara mengenai pertandingan, TTimnimnas Indonesia harus puas ditahan 1-1 oleh Thailand yang bermain dengan 10 pemain. Padahal, tim besutan Shin Tae-yong unggul terlebih dahulu lewat gol Marc Klok pada menit 50.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menantang Filipina dalam matchday pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023). Pada hari yang sama, Thailand ditantang Kamboja di Thammasat Stadium.

Berita Terkait

TERKINI

Shin Tae-yong indikasikan Piala Asia 2023 jadi turnamen terakhir bersama timnas Indonesia.
indonesia | 18:05 WIB
Alejandro Garnacho dikabarkan bakal perkuat Argentina saat jalani tur ke Asia, termasuk hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 15:14 WIB
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Media Argentina Sebut Lionel Messi Siap Terbang ke Asia untuk FIFA Matchday 2023
internasional | 14:54 WIB
Sempat diragukan kehadirannya, Lionel Messi dikonfirmasi akan ikut skuat Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 14:43 WIB
Ivar Jenner dipanggil ke Timnas Indonesia setelah sah jadi WNI.
indonesia | 07:29 WIB
Raksasa Asia disebut-sebut batal menghadapi Lionel Messi Cs.
internasional | 07:20 WIB
Timnas Indonesia vs Argentina digelar Juni.
indonesia | 20:07 WIB
Akun FIFA khusus Piala Dunia beri sorotan jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday yang akan digelar pada 19 Juni 2023.
indonesia | 18:12 WIB
Tampilkan lebih banyak