3 Fakta Menarik Kenshiro Daniels, Bintang Timnas Filipina Anak Aktor Hollywood yang Jago Baku Hantam

Berstatus pesepak bola, Kenshiro Daniels ternyata memiliki latar belakang jauh dari dunia kulit bundar. Malahan, ia merupakan keturunan seniman.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:00 WIB
Striker Timnas Filipina, Kenshiro Daniels, di AFF 2022. (Instagram/@kenshirodaniels)

Striker Timnas Filipina, Kenshiro Daniels, di AFF 2022. (Instagram/@kenshirodaniels)

Gol.bolatimes.com - Berikut fakta-fakta menarik seorang Kenshiro Daniels, bintang Filipina yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di laga terakhir grup A Piala AFF 2022.

Laga hidup mati akan tersaji di grup A kala Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023).

Laga ini menjadi duel hidup mati bagi skuad Garuda yang ingin merebut tiket kelolosan ke babak semifinal ajang dua tahunan tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Indonesia akan bersaing dengan dua negara lainnya, yakni Thailand dan Kamboja, yang akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Karena dua rivalnya itu akan saling tikam, Timnas Indonesia punya peluang lebih besar untuk mengunci tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Apalagi jelang laga ini, Filipina tak punya misi apapun setelah dipastikan langkahnya terhenti di fase grup Piala AFF 2022.

Terlebih lagi, Filipina menjadi salah satu tim terlemah di Piala AFF 2022 ini, usai kebobolan delapan gol dari tiga laga di fase grup.

Di atas kertas, Timnas Indonesia pun diprediksi akan menang mudah atas tim berjuluk The Azkals itu dan merebut tiket ke semifinal.

Meski begitu, Filipina tetap harus diwaspadai, terutama para pemain bintangnya. Salah satunya adalah Kenshiro Daniels.

Kenshiro Daniels telah mencetak tiga gol sejauh ini bagi Filipina di turnamen bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut.

Karena bakal jadi momok menakutkan bagi Timnas Indonesia, Bolatimes.com pun akan menyajikan sedikit fakta menarik dari seorang Kenshiro Daniels.

Apa saja fakta menarik tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Bintang Filipina

Kenshiro Daniels merupakan salah satu bintang Filipina. Ia sendiri merupakan salah satu dari pemain keturunan yang ada di skuad The Azkals saat ini.

Diketahui, pemain berusia 27 tahun itu lahir di California, Amerika Serikat. Barulah pada 2013, ia kembali ke tanah leluhurnya di Filipina.

Sejak kembali ke Filipina, Kenshiro Daniels pun kemudian menjadi bagian The Azkals. Total 32 caps telah dicetaknya bersama negara leluhurnya tersebut.

2. Anak Bintang Hollywood

Meski berstatus pesepak bola, Kenshiro Daniels ternyata memiliki latar belakang jauh dari dunia kulit bundar. Malahan, ia merupakan keturunan seniman.

Diketahui, ayah Kenshiro Daniels merupakan aktor Hollywood dan juga atlet Kickboxing, yakni Gary Daniels. Ia sendiri menikahi wanita Filipina sehingga melahirkan eks pemain Kaya-Iloilo tersebut.

Gary Daniels sendiri merupakan aktor ternama yang pernah membintangi film-film besar seperti The Legend of Bruce Lee (2008), Tekken (2009), dan The Expendables (2010).

3. Top Skor Piala AFF 2022

Menghadapi Timnas Indonesia, Kenshiro Daniels datang dengan status top skor sementara Piala AFF 2022 ini dengan sumbangan tiga gol.

Tiga golnya tersebut dicetak pemain United City itu kala Filipina menghadapi Kamboja dengan dua gol, dan satu gol kala melawan Brunei Darussalam.

Karena sumbangannya tersebut, ia bersaing daftar top skor dengan penyerang ternama seperti Teerasil Dangda dari Thailand.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak