3 Pemain Indonesia yang Mungkin Bisa Dibawa Simon McMenemy Berkarier di Liga Kamboja

Simon McMenemy sudah tidak asing lagi dengan ketiga pemain ini

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:18 WIB
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, akhirnya resmi mendapatkan pekerjaan baru setelah sekian lama menganggur. Yang terbaru, dia ditunjuk tangani klub Liga Kamboja, Vishaka FC.

Hal ini terungkap melalui unggahan akun Instagram @visakafc_prideofcambodia. Klub yang baru berdiri pada 2016 itu membagikan video Simon McMenemy.

Dalam video itu, eks pelatih Timnas Indonesia tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan calon anak asuhnya di Liga Kamboja.

“Halo Visakha, nama saya Simon McMenemy. Saya sangat tidak sabar untuk segera bertemu dengan kalian,” kata Simon McMenemy.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pesepak bola Indonesia yang bisa dibawa Simon McMenemy berkarier di Liga Kamboja.

1. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono menjadi salah satu pemain yang berjasa besar membantu Simon McMenemy menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC.

Saat itu, Evan Dimas adalah salah satu pemain andalan di lini tengah. Simon sangat memahami kualitasnya, hingga akhirnya turut dipanggil ke Timnas Indonesia.

Dengan demikian, Simon dan Evan Dimas sudah sama-sama bekerja sama, baik di level klub maupun di Timnas Indonesia.

Tentu saja, Simon harus berusaha keras untuk membawa Evan Dimas ke Liga Kamboja lantaran pemain ini masih terikat kontrak dengan Arema FC.

2. Hansamu Yama

Salah satu bek tengah berkualitas yang juga pernah bekerja di bawah asuhan Simon McMenemy saat mengasuh Timnas Indonesia ialah Hansamu Yama Pranata.

Bek asal Mojokerto ini sering kali mendapat kepercayaan dari Simon untuk membantu mengawal sektor pertahanan.

Kini, Hansamu juga dinilai telah perlahan-lahan mendapatkan performa terbaiknya. Terbukti, bek Persija Jakarta itu dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Piala AFF 2022.

Sama seperti nama selanjutnya, Hansamu saat ini juga masih terikat kontrak dengan Kamboja. Artinya, harus ada negosiasi untuk perpindahan eks-pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

3. Yanto Basna

Selanjutnya, ada nama Yanto Basna, yang juga bisa diangkut Simon untuk memperkuat lini pertahanan Vishaka FC.

Namun, Simon harus lebih bersabar untuk menunggu Yanto Basna memulihkan cederanya. Pemain ini tentu tidak akan kesulitan untuk berkarier di luar negeri.

Sebab, Yanto basna sebelumnya sudah cukup berpengalaman di Liga Thailand saat berkarier bersama Khon Kaen FC, Sukhothai FC, dan PT Prachuap FC.

Simon tentu juga sudah mengetahui kualitas yang dimiliki oleh Yanto Basna. Sebab, dia adalah salah satu bek tengah yang sering diandalkan pelatih asal Skotlandia itu ketika masih mengasuh Timnas Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak