3 Alasan Simon McMenemy akan Sukses di Liga Kamboja bersama Visakha FC

Simon McMenemy akan memulai pertualangan baru di Liga Kamboja

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:30 WIB
Pemain Bagus Kahfi (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pemain Bagus Kahfi (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Gol.bolatimes.com - Simon McMenemy dikabarkan resmi menjadi pelatih baru dari klub divisi teratas Liga Kamboja, Visakha FC.

Kepastian ini diumumkan oleh Visakha FC melalui akun Instagram klub pada Jumat (30/12/2022). Klub tersebut membagikan video perkenalan Simon McMenemy.

Dalam video itu, mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan calon anak asuhnya di Liga Kamboja.

“Halo Visakha, nama saya Simon McMenemy. Saya sangat tidak sabar untuk segera bertemu dengan kalian,” kata Simon McMenemy.

Adapun, terakhir kali Simon McMenemy menjadi pelatih kepala adalah saat menangani Timnas Indonesia pada Januari-November 2019. Setelah didepak, pelatih asal Skotlandia itu menganggur.

Meski lama tak melatih, Simon McMenemy punya potensi untuk sukses di Liga Kamboja. Berikut alasannya!

1. Berpengalaman di Liga Asia Tenggara

Simon McMenemy bisa dibilang menghabiskan banyak kariernya sebagai pelatih di Asia Tenggara. Ini terlihat dari rekam jejaknya selama menjadi juru taktik.

Ia sempat melatih beberapa tim dari berbagai negara di Asia Tenggara. Mulai dari Dong Tam Long An (Vietnam), Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, Bhayangkara FC (Indonesia), hingga Loyola Meralco Sparks (Filipina).

Pengalaman ini tentunya bakal menjadi modal positif buat McMenemy karena sedikit banyak telah mengenal karakteristik pemain dan kompetisi di Asia Tenggara.

2. Punya Rekam Jejak Prestasi

Selain punya pengalaman di kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Simon McMenemy juga terbilang cukup sukses secara prestasi sebagai pelatih.

Ia tercatat pernah membawa Loyola Meralco Sparks menjadi kampiun PFF national Men's Club Championship dan membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

3. Perubahan Taktikal

Sebagai pelatih yang baru pertama kali melatih di Liga Kamboja, pendekatan taktik atau strategi dari Simon McMenemy tentunya akan sulit dibaca oleh rival-rival Vishaka FC.

Hal ini tentunya bakal menjadi keuntungan karena berpotensi membuat Vishaka FC di bawah arahan Simon McMenemy menjadi tim yang sulit diprediksi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak