Komentar Sinis Pelatih Thailand jelang Duel Timnas Indonesia vs Filipina

Pelatih Thailand, Alexandre Polking ikut berkomentar soal laga Indonesia vs Thailand di laga penentuan untuk lolos ke semifina Piala AFF 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 01 Januari 2023 | 10:56 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking (tengah) memberikan keterangan kepada media usai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Indonesia, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Thailand Alexandre Polking (tengah) memberikan keterangan kepada media usai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Indonesia, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga penentuan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Menariknya, pelatih ThailandAlexandre Polking  berkomentar sini jelang duel tersebut.

Adapun pertandingan Filipina vs Timnas Indonesia akan tersaji di Rizal Memorial Stadium pada Senin (2/1/2023) malam WIB. Pertandingan ini penting bagi skuat Garuda sebagai penentu kelolosan.

Kemenangan wajib didapat jika ingin lolos tidak bergantung dari hasil pertandingan Thailand vs Kamboja. Sementara Filipina sudah dipastikan tersingkir sehingga bakal bermain lepas.

Baca Juga: Jordi Amat Absen, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Meski begitu, Filipina diprediksi Polking bakal membuat sulit Timnas Indonesia. Dengan tujuan menggagalkan tim tamu lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

“Hasil 1-1 melawan timnas Indonesia bagus bagi kami, apalagi kami selanjutnya akan main di kandang lawan Kamboja, sedangkan Indonesia harus tandang ke Filipina. Sekarang, nasib kelolosan kami ke semifinal ada di tangan kami sendiri,” kata Alexandre Polking kepada awak media.

“Filipina akan menyulitkan Indonesia, mereka punya kualitas yang bagus, dan Kamboja juga akan jadi lawan yang sulit bagi kami. Tetapi, kami akan tetap melakukan apa yang biasa kami lakukan,” jelasnya.

Baca Juga: Sarat Jadi Juara Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Wajib Menang Besar Lawan Filipina

Sementara itu bagi Thailand lebih diuntungkan. Di partai pamungkas mereka akan menghadapi Kamboja yang juga sudah tersingkir di kandangnya sendiri.

“Ini poin penting bagi kami sebelum kembali ke rumah dan beristirahat. Semuanya ada ditangan kami sekarang untuk melaju ke semifinal,” pungkas Polking.

Baca Juga: Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Per Menit Dibayar Rp6,3 Juta

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak