Piala AFF 2022: Faktor Rumput Sintetis, Pelatih Filipina Optimis Jungkalkan Timnas Indonesia

Pelatih Filipina optimis sekali bisa memberikan kejutan untuk Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 02 Januari 2023 | 07:58 WIB
Pelatih tim nasional Filipina Josep Ferre (kiri) dan kapten skuadnya Stephan Schrock memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih tim nasional Filipina Josep Ferre (kiri) dan kapten skuadnya Stephan Schrock memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, optimis bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2022).

Ada satu faktor yang dinilai akan menyulitkan Timnas Indonesia, yakni soal lapangan di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis.

Rumput ini tidak sama dengan rumput alami, pantulan dan kecepatan bola akan berbeda. Timnas Filipina yang sudah terbiasa dengan rumput sintetis akan memanfaatkan kondisi tersebut.

"Untuk lapangan, rumput artifisial ini akan sangat untuk Indonesia karena pantulan dan kecepatan bola menjadi tidak sama. Kami akan mengambil keuntungan dari situ," ujar Josep Ferre.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas Filipina

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak