6 Negara yang Resmi Tersingkir dari Piala AFF 2022, Ada Sang Juara 4 Kali

Enam tim dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 04 Januari 2023 | 11:31 WIB
Timnas Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAS)

Timnas Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAS)

Gol.bolatimes.com - Seiring dengan berakhirnya fase penyisihan grup Piala AFF 2022, kini sudah ada enam kontestan yang telah resmi gugur dari perebutan tiket ke semifinal.

Pasalnya, empat slot di fase semifinal Piala AFF 2022 sudah resmi mendapatkan pemiliknya, yakni Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Keempat tim ini sukses menyingkirkan enam kontestan Piala AFF 2022 yang harus gigit jari karena gugur dalam persaingan perebutan tiket ke fase gugur.

Berikut Bolatimes.com menyajikan enam kontestan yang telah resmi gugur dari persaingan perebutan tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

1. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam menjadi satu-satunya kontestan Piala AFF 2022 yang sama sekali gagal meraih poin di fase penyisihan grup dan harus gugur dengan posisi juru kunci.

Pasalnya, dari empat pertandingan, Brunei Darussalam selalu dihajar lawan-lawannya, alias menelan kekalahan dengan skor yang telak.

2. Laos

Laos menjadi kontestan pertama di Grup B yang harus mengakhiri langkahnya lebih cepat karena hanya bisa meraih satu imbang.

Adapun tiga laga sisanya selalu berakhir dengan kekalahan. Kini mereka mendekam di dasar klasemen akhir Grup B dengan koleksi satu poin.

3. Myanmar

Nasib serupa juga dialami oleh Myanmar. Dari empat pertandingan, mereka hanya bisa meraup satu imbang, yakni saat bersua Laos. Sisanya selalu diakhiri dengan kekalahan.

Myanmar akhirnya harus mendekam di peringkat keempat. Mereka hanya unggul selisih gol atas Laos yang tersungkur di posisi juru kunci.

4. Filipina

Persaingan Grup A Piala AFF 2022 tampaknya masih terlalu ketat untuk dihadapi Filipina. Sebab, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan.

Adapun tiga laga lainnya selali dihajar tim lawan. Imbasnya, The Azkals harus puas berada di urutan keempat dengan koleksi tiga poin dari empat laga.

5. Kamboja

Kamboja menjadi kontestan paling terakhir di Grup A Piala AFF 2022 yang dipastikan gugur. Itu setelah mereka digulung Thailand dengan skor 1-3 di laga pamungkas.

Dari empat pertandingan, Kamboja bisa meraih dua kemenangan, tapi dua laga lainnya berujung kekalahan. Salah satunya saat digulung Indonesia 1-2 pada laga perdana.

6. Singapura

Singapura menjadi kontestan terakhir yang akhirnya dipastikan gagal lolos ke semifinal. Kepastian itu didapat setelah sang juara empat kali ini digasak Malaysia 1-4 pada laga terakhir.

Dengan hasil ini, Singapura harus puas mengakhiri langkahnya di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan koleksi tujuh poin dari empat laga.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak