Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Tidak Parkir Bus

Timnas Indonesia akan tampil menyerang saat menjamu Vietnam

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 05 Januari 2023 | 10:45 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)

Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa anak asuhnya akan tampil menyerang saat menjamu Vietnam pada laga leg pertama fase semifinal Piala AFF 2022.

Dengan demikian, susunan pemain Timnas Indonesia yang akan diturunkan Shin Tae-yong diprediksi melibatkan beberapa nama dengan karakter ofensif untuk meladeni permainan Vietnam.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada leg pertama ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Shin Tae-yong mengatakan, skuad Garuda memiliki kepercayaan diri yang tinggi menjelang duel ini. Situasinya berbeda ketika berjumpa The Golden Star pada edisi sebelumnya.

"Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik," kata Shin Tae-yong di lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhannya akan bermain seperti biasa. Ia menyebut Timnas Indonesia tidak hanya akan bertahan saja.

"Jadi (permainan) akan normal seperti biasa kami lakukan," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Jika benar Shin Tae-yong akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang, maka susunan pemainnya tak akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya.

Di posisi penjaga gawang, nama yang diprediksi masih akan mendapatkan kepercayaan ialah Nadeo Argawinata yang sudah tampil apik sejauh ini.

Lalu, untuk duet di jantung pertahanan, pelatih asal Korea Selatan itu akan memadukan Fachruddin Aryanto dengan Jordi Amat.

Asnawi Mangkualam juga sepertinya masih akan dipasang sebagai bek kanan, sedangkan sisi kiri dipercayakan kepada Pratama Arhan.

Untuk duet di lini tengah, dua gelandang yang sepertinya akan mendapat tugas khusus ialah Marc Klok dan Rachmat Irianto. Keduanya bakal menjaga keseimbangan menyerang dan bertahan.

Lalu, tiga pemain di sektor penyerangan ialah Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman di sisi sayap, serta Ricky Kambuaya di sektor gelandang serang.

Ketiga pemain ini akan bertugas memberikan suplai bola matang kepada Dendy Sulistyawan yang diprediksi akan turun sejak menit awal.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak