Deretan Peluang Emas Timnas Indonesia yang Gagal Jadi Gol ke Gawang Vietnam

Timnas Indonesia berhasil membuat sejumlah peluang emas, namun gagal jadi gol.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:15 WIB
Aksi Ansawi Mangkualam saat Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0. (Dok. PSSI)

Aksi Ansawi Mangkualam saat Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Imbang menjadi hasil akhir laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Status tuan rumah gagal dimaksimalkan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat menjamu kompatriotnya bersama timnas Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Dominasi permainan tak cukup membuat timnas Indonesia menceploskan satu gol saja ke gawang Vietnam dalam pertandingan yang dipadati lebih dari 50 ribu penonton itu.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Kurang Oke saat DItahan Imbang Vietnam

Masalah klasik dari awal kompetisi yang dialami timnas Indonesia masih jadi penyakit, yakni penyelesaian akhir saat mendapat peluang.

Pada menit ke-8, Jordi Amat mendapat peluang emas mencetak gol namun bola hasil tandukannya justru melenceng jauh tak menemui target.

Giliran Dendy Sulistyawan yang mendapat peluang emas, tepatnya pada menit ke-20 usai menerima umpan terobosan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Tahan Imbang Timnas Indonesia di Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022, Park Hang-seo Merasa Vietnam yang Menang

Sudah berhadapan dengan kiper, tinggal menceploskan bola namun malah melakukan umpan hingga situasi bisa dikontrol para pemain bertahan Vietnam.

Dendy bisa saja melakukan tendangan keras menghujam gawang lawan, namun hal itu tidak dilakukannya dan justru memilih melakukan umpan.

Peluang kembali didapat pemain Indonesia, kali ini giliran Yakob Sayuri lewat dua kesempatan beruntun percobaan membobol gawang Vietnam.

Baca Juga: Doan Van Hau Kembali Berbuat Licik, Sang Kekasih yang Jadi Korban

Diawali sepakan jarak jauh yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Vietnam, kemudian percobaan menusuk pertahanan lawan untuk kemudian mengirim umpan.

Peluang emas tak hilang dari pertandingan untuk timnas Indonesia, giliran Marselino Ferdinan yang gagal memanfaatkan peluang.

Sukses dalam perubutan bola, finishing yang dilakukan Marselino masih terlalu lemah dan bola mampu dengan mudah ditangkap kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Baca Juga: Heboh Suporter Boikot Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Gara-gara Koreografi Dirusak Paspampres

Penampilan Dang Van Lam patut diacungi jempol, setelah menepis bola hasil tandukan tajam Yakob Sayuri usai menerima umpan Pratama Arhan.

Peluang demi peluang sebenarnya didapat skuad Garuda saat menjamu Vietnam, namun kematangan dalam mengeksekusi peluang tersebut masih jauh dari harapan.

Kini Shin Tae-yong harus memutar otak demi dapat memetik kemenangan penting di markas Vietnam, Stadion My Dinh pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak