Malaysia Berniat Lolos ke Final Piala AFF 2022?, Penyerang Seniornya Sarankan Cetak Banyak Gol saat Hadapi Thailand

Timnas Malaysia harus memanfaatkan laga kandang untuk menang saat bertemu Thailand.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:45 WIB
Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (R), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada 24 November 2018. (MOHD RASFAN/AFP)

Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (R), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada 24 November 2018. (MOHD RASFAN/AFP)

Gol.bolatimes.com - Semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan Malaysia vs Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) malam. Kemenangan telak menjadi kunci Harimau Malaya bisa lolos ke final.

Pemain senior sekaligus penyerang Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha menyarankan para pemain untuk bermain menyerang. Tak hanya itu bertanding di laga kandang, mereka harus mencetak banyak gol.

Norshahrul Idlan memang tak masuk dalam skuad pilihan Kim Pan-gon di Piala AFF tahun ini. Namun sebagai pemain yang cukup makan asam garam hanya bisa memberikan masukan.

Baca Juga: Bisa Imbangi Indonesia saat Laga Tandang, Vietnam Catat Rekor Baru di Piala AFF 2022

"Saya tahu skuad Thailand ini mayoritas memiliki pengalaman cukup luas. Liga Thailand juga punya kedudukan lebih tinggi dari pada kita [Liga Malaysia]. Jadi buat gol di awal dan banyak," jelas dia dikutip dari Bernama, Sabtu.

Ia melanjutkan bahwa para pemain harus percaya dengan arahan dari Kim Pan-gon. Norshahrul juga tak meremehkan kualitas pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya masih optimistis dengan Kim Pan-gon yang punya taktik dan berkualitas dalam membangun dan melakukan pertahanan di lapangan. Ini juga menjadi laga penting," katanya.

Baca Juga: Jadi Keuntungan, Timnas Indonesia Bakal Tiba Lebih Dulu di Vietnam Ketimbang Tim Tuan Rumah

Timnas Malaysia, harus bersusah payah selama di Piala AFF 2022. Saat bertemu Vietnam, Harimau Malaya tak diunggulkan bisa lolos ke semifinal.

Namun saat menghadapi Singapura di fase grup, kemenangan telak 4-1 diraih Faisal Halim cs. Hal itu merubah pandangan publik dengan performa Malaysia untuk bertarung di semifinal leg I malam ini.

Baca Juga: Tak Ciut usai Ditahan Imbang Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF 2022, Kapten Indonesia Optimistis Lolos ke Final

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak