Dua Momen Doan Van Hau Main Kasar di Piala AFF 2022, Pemain Timnas Indonesia Jadi Korban

Doan Van Hau hobi main kasar, tapi selamat dari hukuman wasit.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 08 Januari 2023 | 09:00 WIB
Doan Van Hau tendang kaki Ricky Kambuaya yang harusnya berbuah penalti untuk timnas Indonesia. (Dok. AFF)

Doan Van Hau tendang kaki Ricky Kambuaya yang harusnya berbuah penalti untuk timnas Indonesia. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Pemain Vietnam Doan Van Hau jadi sorotan di Piala AFF 2022. Pernahv'menghancurkan' kaki Evan Dimas Darmono, ia kembali memakan korban di Piala AFF 2022.

Aksinya menghancurkan kaki pemain lawan konsisten dilakukan seperti di Piala AFF edisi kali ini. Permainan kasar penggawa Vietnam tersebut jadi ancaman rival.

Di Piala AFF 2022, Doan Van Hau terkenal sebagai pemain dengan permainan kasar terhadap lawan, ditambah dengan provokasi yang tak segan dilakukan.

Van Hau adalah tipe pemain yang membuat tensi pertandingan menjadi panas, menghancurkan ritme permainan lawan hingga frustrasi dengan aksinya.

Karena itulah tak heran jika Van Hau mendapat julukan dari penggemar sepak bola Asia Tenggara sebagai pemain yang gemar bermain kotor.

Penggemar sepak bola Tanah Air pasti tidak lupa dengan aksi Van Hau mencederai Evan Dimas di final SEA Games 2019 antara timnas Indonesia melawan Vietnam.

Aksi kasarnya membuat Evan Dimas tak mampu melanjutkan pertandingan, setelah pergelangan kakinya diinjak dengan sengaja oleh Van Hau.

Pemain Vietnam, Doan Van Hau yang main kasar lawan timnas Indonesia. (The Thao247)
Pemain Vietnam, Doan Van Hau yang main kasar lawan timnas Indonesia. (The Thao247)

Tak mau bertaubat, Van Hau seolah semakin menjadi dengan kebiasaannya bermain kasar dengan incaran pemain-pemain andalan tim lawan.

Pemain timnas Malaysia, Azam Azmi bahkan dua kali menjadi korban upaya kotor Van Hau, mulai dari sikutan hingga dorongan ke papan iklan di pinggir stadion.

Momen ini terjadi di fase Grup B Piala AFF 2022, menariknya wasit yang memimpin jalannya pertandingan justru mengganjar Azmi dengan kartu merah karena menendang Van Hau.

Azmi seolah kesal dengan aksi Doan Van Hau yang membuatnya jatuh tersungkur terbentur papan iklan setelah disikut bek Vietnam itu.

Sementara itu, tak cuma Evan Dimas selaku pemain Timnas Indonesia yang terkena aksi kotor Van Hau, adalah Dendy Sulistyawan.

Striker timnas Indonesia di Piala AFF 2022 itu nyaris mengalami cedera parah setelah terkena tekel dua kaki Doan Van Hau.

Gokilnya lagi, wasit pemimpin laga Indonesia versus Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022 tak mengganjar hukuman kartu terhadap Van Hau.

Selain itu, Ricky Kambuaya juga sempat menjadi korban aksi brutal Van Hau di menit-menit akhir laga. Dalam tayangan ulang diperlihatkan Doan Van Hau menendang kaki Kambuaya di dalam kotak penalti Vietnam.

Lucunya lagi, wasit tak menganggap itu pelanggaran dan lagi-lagi Doan Van Hau lolos dari hukuman pelanggaran yang berujung kartu.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak