Persik Kediri Resmi Boyong Striker dari Portugal, Rekan Setim Diogo Jota saat Main di Timnas U-19

Striker baru Persik Kediri pernah satu tim dengan penyerang Liverpool, Diego Jota, di Timnas Portugal U-19

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 10 Januari 2023 | 20:13 WIB
Bomber baru asal Portugal, yang direkrut Persik Kediri, Flavio Silva.

Bomber baru asal Portugal, yang direkrut Persik Kediri, Flavio Silva.

Gol.bolatimes.com - Persik Kediri resmi memboyong striker asing anyar asal Portugal untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Dia adalah rekan mantan setim Diogo Jota di Timnas Portugal Junior, yakni Flavio Silva.

"Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol. Tentu hal ini tidak boleh terulang kali ke depannya dan memang Flavio direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut," kata Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan, peran untuk mencetak gol tidak akan dibebankan kepada salah satu pemain tertentu, namun kehadiran Flavio Silva yang juga pernah memperkuat Portugal U-16, U-17, U-19 ini diharapkan dapat membantu Renan Silva dan kawan-kawan di 17 pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang akan segera bergulir akhir pekan ini.

Di timnas kelompok umur Portugal tersebut, Flavio sempat bermain dengan sejumlah nama beken seperti Ruben Diaz, Renato Sanchezs dan Diogo Jota.

Untuk itu, diharapkan bergabungnya dengan Persik Kediri dapat semakin memperkuat tim.

"Sesuai evaluasi, kami butuh pemain yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang kami inginkan. Flavio saya harap bisa cepat nyetel dengan gaya bermain Persik yang ngotot dan mau bekerja keras. Target kami jelas di setiap pertandingan sisa nanti akan berusaha mencari tiga point," kata dia.

Divaldo juga menambahkan kondisi fisik Flavio yang terakhir memperkuat FC Mondercange di Liga Luksemburg cukup baik dan diharapkan dapat segera bermain tidak mengalami kendala adaptasi cuaca.

"Kami akan melihat kondisinya kembali dan melakukan beberapa pemeriksaan ulang, namun secara umum tidak masalah dan posturnya juga cukup menunjang. Saya berharap Flavio sudah bisa diturunkan saat kami melakoni laga pertama putaran kedua melawan Persita Tangerang (14/1) mendatang," ujar dia.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah mendatangkan empat pemain yakni Beny Oktovianto, Mahir Radja dan dua mantan punggawa Persija Jakarta yaitu Rangga Widiansyah dan Al Hamra Hehanusa.

Selain itu, Persik Kediri juga meminjamkan M Ridwan ke Dewa United serta terakhir juga meminjamkan Fandry Imbiri ke Persita Tangerang.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak