Gagal di Piala AFF 2022, Ketum PSSI Beri Pesan Ini usai Pemain Dikembalikan ke Klub Masing-masing

Para pemain Timnas Indonesia sudah dikembalikan ke klub masing-masing

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:40 WIB
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, berharap para pemain Timnas Indonesia menjaga performa setelah dikembalikan ke klub masing-masing pasca gagal di Piala AFF 2022.

Pemain Timnas Indonesia sudah kembali ke Indonesia setelah gagal di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia keok melawan Vietnam di babak semifinal. Kekinian para pemain sudah kembali ke Indonesia.

Bahkan offilian Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 pun sudah dibubarkan. Seluruh pemain sudah dikembalikan ke tim masing-masing.

"Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri," kata Iriawan dalam keterangannya.

Seperti diketahui perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 hanya sampai semifinal. Skuad Garuda disingkirkan Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung dua leg.

Dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 6 Januari 2023, Timnas Indonesia bermain seri tanpa gol melawan Vietnam.

Kemudian leg kedua yang digelar di My Dinh, Hanoi, tim Merah Putih kalah dengan skor 0-2 , Senin (9/1/2023). Kekalahan ini memperpanjang puasa gelar Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi," kata sosok yang karib disapa Iwab Bule.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak