La Nyalla Mattalitti Ungkap Alasan Calonkan Diri sebagai Ketum PSSI Periode 2023-2027

Dulu sudah, La Nyalla Mattalitti jelaskan mengapa ingin kembali jadi Ketum PSSI

Jum'at, 13 Januari 2023 | 16:18 WIB
Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menyambangi kediaman Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menyambangi kediaman Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Gol.bolatimes.com - La Nyalla Mattalitti resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Ia telah menyerahkan berkas ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1/2023) siang.

La Nyalla hadir tidak sendiri. Ia didampingi dua calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode jika ia terpilih yaitu Gede Widiade dan Bustami Zainudin.

"Terima kasih kepada rekan rekan wartawan, sesuai dengan janji saya, hadir pada hari ini 13 Januari sesudah salat Jumat, saya mendaftarkan diri di Kantor PSSI untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum PSSI," kata La Nyalla usai menyerahkan berkas.

"Alhamdulillah sudah lengkap, kami sudah mendapatkan bukti semuanya lengkap Saya didampingi oleh Calon Exco, Pak Gede Widiade dan Pak Bustami Zainudin," sambungnya.

Lebih lanjut, La Nyalla mengaku mendapat dukungan dari dua voters PSSI yaitu Asprov Jatim dan Persela Lamongan. Meski baru dua, ia yakin bisa terpilih.

"Saya dari voters hanya dua, dari Jawa Timur sama Persela. Tapi ingat, soal dukungan itu hanya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, mencalonkan. Bukan dukungan itu berarti bahwa itu sudah mendapatkan pilihan dari voters," ungkapnya.

"Contohnya saja, dari grup-grup yang sudah memberi dukungan kepada salah satu calon, masih banyak yang dukung saya. Dan itu kita buktikan nanti di dalam bilik. Kita tidak bisa buktikan dengan omongan," ia menambahkan.

Seperti diketahui, PSSI akan memilih kepengurusan baru lewat Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari mendatang. Kongres ini dipercepat dari seharusnya November 2023 karena Tragedi Kanjuruhan, Malang.

La Nyalla bukan orang baru di PSSI. Ia pernah menduduki jabatan sebagai orang nomor satu PSSI meski singkat pada 2015 lalu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak