Strategi Pelatih Thailand Hajar Vietnam di Leg 2 Final Piala AFF 2022, The Golden Star Terancam

Thailand berambisi permalukan Vietnam.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 16 Januari 2023 | 11:19 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexandre Polking memastikan skuadnya tampil habis-habisan menghadapi Vietnam leg kedua final Piala AFF 2022.

Thailand bakal melakoni pertandingan penentu lawan Vietnam di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023) malam untuk memperebutkan gelar juara Poala AFF 2022.

Sebelumnya, di leg pertama yang berlangsung di Stadion My Dinh, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Skuad Gajah Perang besutan Mano Polking hanya butuh hasil imbang untuk memenangkan laga.

Mano Polking menegaskan skuadnya akan tampil menyerang di leg 2 final Piala AFF 2022. Mereka tak akan membiarkan Vietnam unggul demi mempertahankan gelar juara Piala AFF.

"Kami tidak memasuki [leg kedua] dengan pola pikir defensif, tetapi akan bermain dengan gaya kami yang biasa. Thailand selalu memasuki pertandingan dengan target kemenangan," tegasnya dikutip dari Vnexpress.

Bermain di hadapan suporter sendiri, lanjut Polking, Thailand akan fokus sejak awal pertandingan dan tampil maksimal seperti yang dilakukan ketika di Hanoi.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus saat memimpin di leg pertama, tetapi Vietnam membuat penyama kedudukan. Berarti pertandingan besok akan terbuka untuk peluang bagi kedua tim," imbuhnya.

Vietnam diakui pelatih asal Brasil itu, merupakan tim yang tangguh sehingga perlu diwaspadai di laga penentu nanti.

Satu-satunya masalah yang mereka hadapi adalah cederanya penyerang kunci Teerasil Dangda, yang merupakan pencetak gol terbanyak turnamen dengan enam gol. Mano Polking mengatakan dia masih memantau pemulihan Dangda.

"Kami merindukannya, dia pemain hebat. Tapi leg pertama menunjukkan bahwa tanpa Dangda, yang lain masih melakukan pekerjaan dengan baik," tutupnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak