Profil FC St. Pauli, Klub Kasta Kedua Jerman yang Diklaim Minati Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta kabarnya tengah diminati klub Jerman

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 16 Januari 2023 | 13:30 WIB
Para pemain St Pauli bertepuk tangan untuk para penggemar mereka setelah pertandingan sepak bola DFB Piala Jerman FC St Pauli vs Borussia Dortmund di Hamburg, Jerman utara pada 18 Januari 2022. (AFP/Fabian Bimmer)

Para pemain St Pauli bertepuk tangan untuk para penggemar mereka setelah pertandingan sepak bola DFB Piala Jerman FC St Pauli vs Borussia Dortmund di Hamburg, Jerman utara pada 18 Januari 2022. (AFP/Fabian Bimmer)

Gol.bolatimes.com - Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta, diklaim menjadi incaran dari klub 2.Bundesliga atau kasta kedua Jerman yaitu, FC St. Pauli.

Ketertarikan St. Pauli kepada Ramadhan Sananta berasal. Menurut @Zwulfulf, akun Twitter yang berbahasa Jerman, menyebut klub 2.Bundesliga itu memang sedang mengamati Ramadhan Sananta.

Munculnya kabar ini tidak terlepas dari performa menawan Sananta bersama Juku Eja. Musim ini ia sudah mencetak 5 gol dari 8 penampilannya di Liga 1.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari PSM Makassar atau agen Ramadhan Sananta. Namun, sang pemain memang masih terikat kontrak bersama klub asal Sulawesi Selatan itu.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari FC St. Pauli ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil FC St. Pauli

St. Pauli merupakan salah satu klub tertua di Jerman yang sudah berdiri sejak 15 Mei 1910. Mereka bahkan disebut sebagai organisasi olahraga terbesar yang ada di Jerman.

Pasalnya selain sepak bola, St. Pauli juga menaungi beberapa klub di olahraga lain seperti Rugby, Baseball, Bowling, Sepeda, Catur, Handball, Softball, hingga klub Marathon dan lain-lainnya.

FC St. Pauli bahkan sudah memiliki 27 ribu anggota per November 2018. Namun demikian, prestasi mereka di sepak bola Jerman tak terlalu impresif.

Saat ini mereka berkompetisi di 2. Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman. Selama berada di kasta ini, mereka sekali menjadi juara dan tiga kali menjadi runner-up. Namun FC St. Pauli beberapa kali mampu menjuarai divisi bawah. 

Dalam perjalanan klub, FC St. Pauli baru sekali merasakan bermain di Bundesliga atau kasta tertinggi yaitu pada musim 2010/11.

Namun cuma satu musim mereka di Bundesliga karena langsung terdegradasi usai cuma menempati peringkat ke-18 klasemen akhir musim.

Saat ini, St. Pauli dilatih oleh Fabian Hurzeler. Perjalanan mereka di 2.Bundesliga 2022/23 cukup impresif karena sementara menempati peringkat ke-5 dari 18 tim.

Untuk kandang, FC St. Pauli bermarkas di Millerntor-Stadion yang punya kapasitas 29 ribu penonton.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak